--> Skip to main content

Cara Menanam Cabai Rawit Semoga Cepat Berbuah Lebat

Cara menanam cabai rawit yang baik dan benar semoga cepat berbuah lebat, Bawangbawangan.Com I Tanaman cabai rawit sanggup ditanam baik di dataran rendah maupun juga di dataran tinggi, pada demam isu kemarau maupun juga pada demam isu hujan. Tanah yang cocok untuk tumbuhan cabai rawit ini ialah tanah yang subur gembur, cukup mengandung humus,dan tersedia jalan masuk pembuangan air yang baik.
Cara menanam cabai rawit yang baik dan benar semoga cepat berbuah lebat   Cara Menanam Cabe Rawit Agar Cepat Berbuah Lebat
Menanam cabai di pot Polybag berbuah lebat via tandmworldwide.com
Cara Menanam bibit cabai rawit ialah dari bijinya. Tanaman cabai rawit juga sanggup ditanam dengan cara menanamnya di Pot/polybag,secara hidroponik dan juga sanggup menanam cabai secara organik.


Macam-Macam Jenis Cabe Rawit

Cabe rawit sanggup dibedakan atas beberapa jenis berikut ini :

Cabe Rawit Kecil 
Cara menanam cabai rawit yang baik dan benar semoga cepat berbuah lebat   Cara Menanam Cabe Rawit Agar Cepat Berbuah Lebat
Cabe Rawit Kecil berbuah lebat

Cabe kecil yaitu jenis cabai yang buahnya kecil, pada waktu masih muda warnanya hijau sehabis masak berwarna merah .

Cabe Rawit Putih 
Cara menanam cabai rawit yang baik dan benar semoga cepat berbuah lebat   Cara Menanam Cabe Rawit Agar Cepat Berbuah Lebat
Cabe Rawit Putih
Cabe jenis putih ini buahnya lebih besar daripada cabai kecil .  Pada waktu masih muda warnanya putih sehabis masak cabai ini berwarna merah .

Cabe Rawit Ceplik
Cabe Rawit Ceplik via rumahagri.blogspot.co.id
Cabe rawit ceplik ini buahnya juga tergolong besar, jenis cabai ceplik ini pada waktu masih muda berwarna hijau sehabis bau tanah bermetamorfosis warna merah .


Cara menanam cabai rawit yang baik semoga berbuah lebat dari bijinya


Langkah pertama untuk menanam cabai rawit ini yaitu pengolahan tanah .  Tanah harus dibajak dan dicangkul cukup dalam . Kemudian dibentuk menjadi bedengan bedengan atau dilengkapi dengan jalan masuk saluran pembuangan air .

Selanjutnya cara menanam cabai rawit yaitu menciptakan bibit cabai .  Membuat bibit cabai rawit harus disemaikan terlebih dahulu sebelum ditanamkan di sawah atau kebun.


Cara menanam cabai rawit dari bijinya


Untuk mempercepat pertumbuhan bibit cabai , biji biji cabai sebaiknya direndam terlebih dahulu dalam air selama 24 jam lamanya sebelum ditanamkan .  Yang perlu diperhatikan yaitu biji cabai yang baik ialah biji biji cabai yang betul-betul masak dan sudah kering .

Cara menanam cabai rawit atau bibit cabai rawit. cabai rawit gres sanggup dipindahkan sehabis tumbuh setinggi kira-kira 15 cm dalam persemaian bibit cabe. Penanaman bibit cabai ini dilakukan dengan jarak tanam 60 cm kali 90 cm .


Cara Merawat Cabai Rawit  yang baik semoga berbuah lebat


Langkah-langkah merawat cabai rawit ialah penyiraman , penyiangan dan pemupukan serta pemberantasan hama dan penyakit yang menyerang tumbuhan cabai rawit

Penyiraman tumbuhan cabai rawit

Cara menyiram bibit tumbuhan cabai yang baik dan benar yaitu bibit cabai disirami mulai tumbuh dengan air secukupnya saja .

Cara Menyiangi Tanaman Cabe Rawit

Menyiangi tumbuhan cabai dengan cara rumput dan tumbuh-tumbuhan lihat di sekeliling tumbuhan cabai harus disiangi sekaligus diadakan pendangiran semoga tanah tetap gembur .


Pemupukan untuk tumbuhan cabai Rawit

Cara pemupukanmemupuk tumbuhan cabai yang baik dan benar, untuk menghasilkan banyak buah semoga tumbuhan cabai berbuah banyak. tumbuhan cabai sanggup dipupuk dengan za dan zk dengan perbandingan 1 banding 1. Pemupukan diberikan dua kali tiap tumbuhan diberi pupuk sebanyak 1 sampai 1 setengah sendok makan.

Video Cara Merawat Tanaman Cabe

Selanjutnya yang keempat yaitu pemberantasan hama dan penyakit.

Pemberantasan hama dan penyakit pada cabai rawit

Tanaman cabai banyak diserang hama gurem atau yang disebut sebagai trips,kutu busuk,dan kutu daun.

Dan penyakit yang sering menyerang tumbuhan cabai yaitu penyakit layu.  Penyakit layu ini sanggup dicegah dengan mengadakan pergiliran tumbuhan secara teratur .

Cara memanen tumbuhan cabai rawit


Tanaman cabai rawit mulai sanggup dipungut balasannya atau dipanen sehabis berumur 2 setengah bulan selama kira-kira 7 bulan , bahkan sanggup mencapai 2 tahun , jikalau selalu diadakan pemangkasan pada tumbuhan tanaman cabai rawit yang telah dibudidayakan.


Itulah ulasan kami berkenaan dengan cara menanam cabai rawit yang baik dan benar semoga berbuah lebat. Semoga bermanfaat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar