--> Skip to main content

Cara Menanam Cabai Besar Yang Benar Dan Baik

Cara Menanam Cabe Besar, BawangBawangan.Com I Cabe besar hamipir sama dengan cabai rawit, yakni cabai besar sanggup tumbuh baik di dataran rendah maupun juga di dataran tinggi dengan keadaan yang udaranya kering di mana daerah penanaman cabai besar ini harus subur ,  banyak humus ,  keburu dan dilengkapi saluran-saluran pembuangan air yang baik.
 I Cabe besar hamipir sama dengan cabai rawit Cara Menanam Cabe Besar yang Benar dan Baik
Cara Menanam Cabe Besar yang Benar dan Baik dari Biji

Cara Menanam Cabe Besar yang Baik dan Benar


Langkah-langkah dalam menanam cabai besar yang benar yaitu mencakup pengolahan tanah ,  pembibitan ,  dan penanaman bibit . 
 I Cabe besar hamipir sama dengan cabai rawit Cara Menanam Cabe Besar yang Benar dan Baik
Cara Menanam Cabe Besar yang Benar dan Baik
Pengolahan Tanah untuk Tanaman Cabe Besar

Tanah yang akan ditanami cabai besar ini harus diolah sebaik mungkin dengan dibajak dan di cangkul yang dalam .  Kemudian dibentuk menjadi bedengan-bedengan .  Pada bedengan-bedengan yang akan ditanami cabai besar ini disiapkan lubang daerah penanamannya yang sekaligus diisi dengan pupuk sangkar atau juga pupuk kompos yang telah masak . 

Jarak antara lubang yang satu dengan lainnya yang ditanami tumbuhan cabai ialah 60 cm x 90 cm atau 50 cm x 100 cm . 
 I Cabe besar hamipir sama dengan cabai rawit Cara Menanam Cabe Besar yang Benar dan Baik


Pembibitan Cabe Besar yang Baik dan Benar

Tanaman cabai besar harus disemaikan terlebih dahulu sebelum ditanamkan. persemaian sanggup dilakukan pada bedengan atau pada kotak persemaian .  

Biji yang disemaikan biji biji cabai yang disemaikan harus masak betul dan juga kering .  Ini dilakukan sebanyak satu setengah sampai dua bulan sebelum permulaan isu terkini kemarau . 

Cara menanam Bibit Cabai  yang baik dan benar 


Bibit bibit cabai di persemaian yang sudah berumur satu setengah bulan sanggup dicabut dipindahkan dan ditanamkan pada lubang-lubang yang telah dipersiapkan pada bedengan bedengan daerah penanaman tumbuhan cabai . 

Cara Memelihara Cabe Besar  yang baik dan benar 

Tahap-tahap menanam cabai sesudah proses penanaman bibit ialah pemeliharaan dengan cara penyiraman,penyiangan,pemupukan dan pemberantasan hama dan penyakit.

Penyiraman
Cara merawat tumbuhan cabai yang pertama ialah penyiraman dengan cara bibit yang sudah ditanam harus selalu disiram. Sebaiknya penyiraman dilakukan pada waktu sore harinya . 

Penyiangan untuk tumbuhan cabai besar  yang baik dan benar 
Cara menyiangi daerah yang ditanami cabai yaitu semua rumput-rumput dan tumbuhan liar yang tumbuh di keliling tumbuhan harus disiangi atau dibuang atau dicabuti . 

Penyiangan sanggup dilakukan setiap 3 ahad sekali biar tumbuhan cabai besar ini sanggup tumbuh secara subur dan berkualitas . 

Pemupukan Pada Tanaman Cabe Besar yang baik dan benar 
Cara memupuk cara mencari besar ini yaitu pada waktu tumbuhan jahe dasar berumur 1 bulan maka hendaknya dilakukan pemupukan yang pertama memakai pupuk pupuk npk ,  dengan perbandingan 1 banding 2 banding 2 . Jumlah nitrogen yang diharapkan sekitarnya ialah 30 sampai 50 kg per hektarnya .

Pemupukan yang kedua untuk tumbuhan cabai besar ini dilakukan dua ahad kemudian dalam bentuk larutan yang disiramkan pada sekeliling tumbuhan cabe
Terkait : Cara Menanam Cabe Rawit Agar Cepat Berbuah Lebat

Video Cara Merawat Tanaman Cabe

Pemberantasan Hama Dan Penyakit
Hama dan penyakit pada tumbuhan cabai besar yang sering menyerang ialah hama thrips atau gurem, kutu kutu pucuk ,  dan kutu daun penyakit penyakit yang sering menyerang tumbuhan cabai besar juga ibarat penyakit yang sering menyerang pada tumbuhan cabai rawit yaitu diantaranya ialah penyakit layu yang sanggup dicegah dengan mengadakan pergiliran tumbuhan secara teratur . 


Cara Memanen Tanaman Cabe Besar
Dalam memanen cabe besar sanggup dipanen atau diambil kesannya buah-buahnya sesudah tumbuhan berbuah berumur 3 bulan dari masa penanaman . 
 I Cabe besar hamipir sama dengan cabai rawit Cara Menanam Cabe Besar yang Benar dan Baik
Cara menanam cabai merah besar
Pada pemungutan buah cabai besar sanggup berlangsung terus selama 6 sampai 7 bulan, baik buah yang masih hijau maupun yang sudah merah merona.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar