--> Skip to main content

Cara Menanam Strawberry Di Dalam Pot Supaya Cepat Berbuah

Cara Menanam Pohon Strawberry di PotBawangbawangan.Com- Akhir-akhir ini semakin banyak orang yang tertarik untuk menanam stawberry. Baik menanam strawbery dalam sekala kecil maupun untuk kepentingan usaha. Kamu juga sanggup mencoba untuk menanam buh strawbery ini di pekarangan rumah. Kamu sanggup menanam strawbery di dalam pot atau eksklusif di atas tanah.
akhir ini semakin banyak orang yang tertarik untuk menanam stawberry Cara Menanam Strawberry di dalam Pot Agar Cepat Berbuah
Cara menanam strawberry dari biji dalam pot
Beberapa petani strawberry lebih menentukan membudidayakan tumbuhan ini dalam pot untuk mensiasati keterbatasan lahan. penampilan buah strawberry memang menawan.

Jika kau menanam stawberry di dalam pot tumbuhan ini tidak kalah menarik dengan tumbuhan hias-tanaman hias lainnya. Peluang perjuangan strawberry juga tidak kalah menggiurkan, mengingat usul konsumen akan buah strawberry yang semakin hari bertambah dari waktu-kewaktu.

Cara Menanam Buah Strawbery di dalam Pot

Jika kau ingin menanam stawbery di dalam pot, maka kau harus menyiapkan hal-hal berikut ini :
1.Memilih dan Menyediakan Pot yang mempunyai garis tengah 10-15 Cm.
2.Menyediakan tanah yang akan di tanami stawbery di dalam pot mempunyai derajat keasaman tanah 6,5-7.
3. Media Pot Harus bersifat poros, gampang merembeskan air, dan unsur-unsur haranya selalu tersedia.
akhir ini semakin banyak orang yang tertarik untuk menanam stawberry Cara Menanam Strawberry di dalam Pot Agar Cepat Berbuah
cara menanam pohon strawberry di pot
Buah strawbery selain di tanam di dalam pot dan di atas tanah, beberapa petani ada yang melaksanakan teknik penanaman stawbery pada karung-karung atau Pot atau Polybag. Teknik ini di lakukan sebagai cara untuk mencegah buah strawbery dari pembusukan. Karena Strawbery tergolong tumbuhan yang sangat gampang busuk jikalau hingga bersentuhan dengan tanah lembab.

Syarat Tumbuh Tanaman Strawberry
Sebelum melaksanakan budidaya tumbuhan strawberry ini, Kamu harus mengetahui syarat-syarat tumbuh kembangnya tumbuhan strawberry.

Adapun syarat tumbuh tumbuhan strawberry ialah:
- Tanaman strawberry hendaknya ditanam di dataran tinggi dengan ketinggian 1.000 – 1.500 meter dari permukaan laut. Ini tempat paling manis untuk pertumbuhan dan pembuhan strawberry.
-Strawberry akan tumbuh dalam keadaan kurang memuaskan jikalau hujan setiap hari di guyur air hujan. Sebaliknya, Strawberry akan tumbuh secara baik dan akan berbuah tepat jikalau berada di tempat yang kondisi hujan 600 hingga 700 MM per tahun.
-Buah stroberi tergolong tumbuhan subtropis yang sanggup tumbuh di Indonesia dengan baik. Namun,stroberry hanya lebih gampang untuk menyesuaikan diri pada dataran tinggi yang bersuhu antara 17 – 20 derajat celsius.
-Strawberry akan tumbuh dengan baik sehabis mendapat pancaran sinar matahari dalam rentang waktu 8 – 10 jam untuk tiap-tiap harinyas.
-Tingkat kelembaban udara yang merangs4ng pertumbuhan strawberry antara 70 – 80%.
-PH tanah yang paling manis untuk budidaya strawberry di dalam Pot atau Polybag adalah 6,5 – 7,0.
-Media tanam untuk budidaya strawberry harus mempunyai sifat poros, gampang meresapkan air, serta selalu ada unsur haranya.

Cara Menanam Strawberry di dalam Pot atau Polybag

Bagaimana langkah-langkah cara menanam strawberry di dalam Pot atau Polybag ?

Langkah pertama, Membeli bibit strawberry di toko tumbuhan terdekat atau Kamu sanggup melaksanakan pembibitan vegetatif dengan cara mengambil penggalan batang tumbuhan strawberry untuk di jadikan sebagai bibit.

Langkah kedua, Persiapkan Pot atau Polybag dan Media Isinya. Media isinya dibikin dari susunan tanah dan pupuk kompos atau pupuk Kandang dengan perbandingan 1:1.

Campuran media tersebut di masukkan ke dalam Pot atau Polybag, atau karung yang Kamu buat untuk wadah bibit tumbuhan strawberry.
Jangan lupa buat pula lubang padanya,kemudian tanam batang strawberry bibit strawberry ke dalam pot atau polybag.

Langkah selanjutnya, Sirami bibit tersebut setiap hari yaitu pagi hari dan sore hari.usahakan tanah selalu dalam keadaan lembab dan selalu cukupi tumbuhan strawberry dengan air sebanyak yang di butuhkan tumbuhan supaya bibit strawberry yang di tanamkan cepat dalam pertumbuhannya.

Setelah bibit strawberry ditanamkan, maka langkah selanjutnya adalah merawat tumbuhan strawberry.

Cara Merawat Dan Memelihara Tanaman Strawberry di dalam Pot
Berikut panduan cara merawat dan memelihara tumbuhan strawberry:
cara merawat pohon strawberry di dalam pot
Penyiraman yang benar untuk tumbuhan strawberry. 
Siram tumbuhan strawberry dengan cerek besar dng cerat berlubang-lubang kecil untuk menyirami tumbuhan strawberry secara rutin dari masa awal ditanamkan hingga memasuki fase generatif. Menyirami secara intensif, Jika perlu bikinlah jadwal untuk menyiraminya. Usahakan tanah jangan hingga kering.

Penyulaman pada tumbuhan strawberry
Jika tumbuhan strawberry ada yang mengalami gangguan dalam pertumbuhannnya,seperti tumbuhan strawberry tidak sanggup tumbuh dengan sempurna, tumbuhan rusak, dan bahkan ada yang mati, maka lakukanlah penyulaman padanya. yaitu : mengganti tumbuhan yang mati dengan bibit gres yang berkualitas baik pada Pot yang sama. Penyulaman tergolong penting di lakukan untuk mengenali duduk kasus tumbuhan supaya di hari kemudian tidak terjadi gagal panen lagi.

Pengendalian Hama dan Penyakit pada tumbuhan strawberry. 
Selain disiram, Kamu juga harus waspada terhadap hama dan penyakit yang menyerang. Apabila terlihat ada hama yang hinggap pada tanaman, maka hendaknya eksklusif di buang atau di bunuh dengan cara menyemprotkan pestisida yang di rokemendasikan untuk tumbuhan strawberry. Usahakan biar strawberry tidak di acak-acak oleh burung.

Pemupukan yang baik untuk tumbuhan strawberry. 
Pohon tumbuhan strawberry yang Kamu tanam sehabis berusia 2 bulan harus diberi asupan pupuk guna mempertahankan kemampuan pertumbuhnya. Yaitu berilah tumbuhan strawberry : pupuk organik atau anorganik sesuai takaran yang di anjurkan. Saat memperlihatkan pupuk pada tanaman, usahakan supaya pupuk tak mengenai organ tumbuhan menyerupai buah, daun, dan batangnya.

Perampelan pada tumbuhan strawberry. 
Perampelan pada tumbuhan strawberry dilakukan ketika ada tunas maupun batang tumbuhan yang tumbuh secara berlebihan.

Cara mengambil penggalan vegetatif tumbuhan yang lebih tersebut adalah dengan cara memotong 1 – 2 tunas di samping tumbuhan (yang biasanya merunduk) pada masing-masing pohon tanaman. Kemudian tunas tersebut sanggup ditanam lagi sebagai bibit vegetatif atau dibuang sebagai pilihan.
Baca Juga : Cara Merawat Tanaman Strowberry Agar Cepat Berbuah Banyak dan Lebat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar