--> Skip to main content

Cara Merawat Strowberry Supaya Cepat Berbuah Banyak Dan Lebat

Cara Merawat Pohon Strowberry Agar Cepat Berbuah Banyak, BawangBawangan.Com Buah Stroberi sangat terkenal di dunia, berikut ini macam sebutan untuk buah stroberi.  Stroberi dalam Bahasa Inggris di sebut sebagai Strawberry, Dalam Bahasa Belanda dinamakan aardbei, dan Indonesia Arbei.

Istilah stroberi berasal dari kata Straw yang artinya yakni jerami, dan Berry yang artinya buah lunak atau soft fruit. Jadi, Stroberi berarti buah lunak di atas jerami.
Kenyataan di lapangan, terutama negara-negara produsen stroberi, sistem penanaman stroberi tidak cuma di mulsa jerami saja, namun sudah di lakukan sistem penanam dengan tekonologi maju. mislanya, teknik cara penanaman dan budidaya strowberry memakai mulsa plastik hitam polybag, pot, dan hidroponik. Baca Juga : Panduan Cara Menanam Buah Strawbery di Pot
Cara Merawat Pohon Strowberry Agar Cepat Berbuah Banyak Cara Merawat Strowberry Agar Cepat Berbuah Banyak dan Lebat
cara merawat tumbuhan strawberry supaya berbuah banyak

Cara Merawat Strowberry yang Baik supaya Cepat Berbuah Banyak dan Lebat

Cara merawat dan memelihara strawberry yang baik Agar tumbuhan strawberry yang telah Kamu tanam cepat berbuah bahkan dengan buah yang banyak dan lebat, baik yang kau tanam di dalam Pot atau Polybag, selain  dengan cara menyiraminya dan memupuknya secara benar, rutin, dan disiplin. Kamu harus juga mau melaksanakan pendangiran dan penyiangan.

Pendangiran dan penyiangan yakni aktivitas yang koheren dan kohesif dalam dunia pertanian. Pendangiran dan penyiangan ini dinilai dan bahkan diyakini oleh banyak pembudidaya sebagai faktor penyumbang terbesar dalam suksesnya aktivitas pertanian di seluruh dunia.

Pendangiran dilakukan oleh petani untuk menggemburkan tanah lahannya dengan cara dicangkul kecil-kecil tentunya secara hati-hati, usahakan jangan hingga melukai akar tumbuhan strawberry.

Sedangkan penyiangan dilakukan dengan cara mencabuti rumput-rumput liar yang merupakan gulma dan hama, mencabuti reremputan pada tanah sekitar tumbuhan guna untuk menjaga lahan atau media tanam senantiasa higienis sehingga jauh dari pertumbuhan jamur, penyakit, dan hama parasit.

Cara Merawat pohon Strowberry Agar Berbuah Banyak dan Lebat

Banyak Pembudidaya strawberry secara holtikultura yang sudah tahu teknik cara memperbanyak hasil panen buah strawberry yakni dengan memberi asupan hormon pada tumbuhan strawberry. Hormon tersebut disuntikkan pada bab batang tumbuhan strawberry.
Hormon yang di pakai yakni hormon Gas Etilen yang gunanya supaya buah strawberry cepat matang dalam pohonnya. Selain gas etilen, biasanya juga diberikan hormon In Dol Asam Ase Lat dengan giberelin sebagai cara gar ukuran batang tumbuhan tebal serta nantinya buahnya banyak dan lebat.

Selanjutnya Fitohormon, Fitoh merupakan kumpulan senyawa organik yang terbentuk secara alami atau diusakan sendiri oleh manusia. Di dalam Fitohormon ada kandungan yang akan sanggup mendorong, menghambat, atau mengubah pertumbuhan tanaman, perkembangan tanaman, dan pergerakan tanaman. Fitohormon sanggup Kamu peroleh di toko-toko tanaman. Sebelum memekainya, Kamu sanggup berkonsultasi terlebih dahulu pada forum dinas pertanian.
Cara Merawat Pohon Strowberry Agar Cepat Berbuah Banyak Cara Merawat Strowberry Agar Cepat Berbuah Banyak dan Lebat
cara merawat strawberry supaya berbuah lebat

Cara Panen Buah Tanaman Strowberry yang Baik
Sesudah tumbuhan strawberry berusia kurang lebih 2 bulan, maka buah strawberry sudah sanggup dipanen. Namun, semua itu tergantunga dengan bagaimana cara merawat dan memeliharnya.

Tanaman strawberry yang sudah sanggup di petik buahnya mempunyai ciri-ciri sebagai berikut :
- Daging buah strawberry sudah terasa kenyal dan empuk dikala di pegang.
- Jika Buah strawberry di gigit memeiliki rasa yang sedikit asam.
- Kulit buah strawberry berwarna merah muda/merah renta serta warna tangkainya nampak agak cokelat ke kuning-kuningan.

Cara memanen buah strawberry ini dilakukan dengan cara mengguntingnya dengan gunting atau mengirisnya dengan pisau tajam sebagai alat untuk memetiknya. Selanjutnya basuh buah dan dikeringkan dengan kipas angin.

Apabila buah strawberry hendak dijual, Maka Kamu sanggup membungkus buah-buah strawberry dalam beberapa paket untuk didistributorkan eksklusif pada biro pemasaran buah.

Bisnis penjualan strawberry tergolong sangat menjanjikan. Jika Kamu sudah andal dalam budidaya strawberry ini, ada bagusnya untuk memulai membudidayanya dalam skala yang lebih besar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar