--> Skip to main content

Cara Menciptakan Bunga Dari Sabun Mandi Untuk Hiasan Dan Pengharum Ruangan

Cara Membuat Bunga Dari Sabun Mandi, Bawangbawangan.com - Sabun Mandi mempunyai banyak guna atau dapat disebut multifungsi. Manfaat kegunaan sabun mandi sebagai pengharum tubuh dan pembersih serta penghilang basil kuman tubuh dari, Namun, ternyata Sabun Mandi juga dapat dipakai untuk menciptakan bunga hias non hidup di rumah kita.

Jadi, Aroma busuk dari bawang sabun mandi ini sangat bagus sekali sebagai hiasan di rumah kita khususnya di ruang tamu dengan menciptakan sabun mandi menjadi bentuk bunga, baik itu bunga mawar atau Membuat Sabun Mandi sebagai bunga yang bagus lainnya sesuai selera.

Cara Membuat Bunga Dari Sabun Mandi


Lalu bagaimana cara menciptakan sabun mandi menjadi bunga yang bagus ?

Langsung saja anda dapat menyimak dalam video tutorial cara menciptakan bunga dari sabun mandi di bawah ini . . .
Dan anda juga dapat megikuti goresan pena tutorial cara menciptakan sabun mandi jadi bunga dalam goresan pena di bawah ini.

Cara Membuat Bunga Dari Sabun Mandi  via cara-mania.blogspot.com


Cara dan Bahan untuk Membuat Bunga Dari Sabun Mandi
Bahan-bahan yang dipakai untuk menciptakan bunga dari sabun mandi, yaitu :

1.Mangkok pot flora hias atau bunga,
2.Sabun mandi,
3.Tepung maizena atau tapioka ,
4.Zat pewarna,
5.Parutan keju atau dapat juga parutan kelapa di dapur,

 Sabun Mandi mempunyai banyak guna atau dapat disebut multifungsi Cara Membuat Bunga Dari Sabun Mandi untuk Hiasan dan Pengharum Ruangan
Membuat Bunga Dari Sabun Mandi

 Cara Membuat Bunga Dari Sabun Mandi


Adapun langkah-langkah menciptakan bunga dari sabun mandi, yaitu sebagai berikut :

- Pegang dulu parutan kelapa dengan tangan kiri dan sabun mandi yang sudah di siapkan dengan tangan kanan, kemudian sabun mandi di parut dengannya.

- Parutan tadi masukkan ke dalam mangkok,campurkan tepung ke dalam mangkok dan aduk dengan rata jangan lupa berikan air sedikit.

- Sabun mandi yang telah menjadi belahan kecil alasannya yaitu sudah di parut dalam langkah yang pertama tadi, kemudian mencampurnya dengan air sedikit dan tepung tapioka atau maizena dalam wadah mangkok yang telah di sediakan, kemudian mengaduk-ngaduknya hingga tercampur rata.

Adnonan dari kombinasi sabun,tepung dan air diatas dapat pribadi di bagi menjadi dua bab atau lebih.

Bagian yang satu diberi zat pewarna merah dan bab yang kedua diberi zat pewarna hijau.

- Menyediakan lidi atau bambu kecil atau kawat sebagai tangakainya

- Mulai menciptakan bunga dari campuran sabun mandi yang berwarna merah yang kemudian ditaruh  pada ujung tangkai kemudian membentuknya dengan bentuk bunga-bungaan.

- Mulai membalut tangkai bunga dengan campuran yang warnanya hijau sembari membuatnya biar menyerupai daun-daun flora hias.

- Membuat kreasi semenarik mungkin dengan menambahi tangkai-tangkai dan daun-daun bunga hingga dengan campuran sabun mandi tersebut habis.

- Sesudah campuran tersebut final di buat, maka biarkan hingga campuran sabun mandi tersebut kering dengan sendirinya.

- Bila bunga dari sabun mandi tersebut telah kering, maka bunga tersebut dapat di pindahkan di ruang tamu, atau kamar tidur sebagai hiasan ruangan dan juga sebagai pengharum ruangan. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar