--> Skip to main content

Budidaya Bawang Merah Pada Demam Isu Kemarau

Budidaya Bawang Merah Musim Kemarau, Bawangbawangan.Com - Pada artikel sebelumnya kami sudah menciptakan beberapa artikel panduan cara budidaya bawang merah dan juga cara budidaya bawang putih .

Dalam pembahasan kali ini kita akan mengulas bagaimana cara budidaya menanam bawang merah pada demam isu kemarau.

Menanam bawang merah sanggup dibilang sulit. Sebab kenyataannya petani indonesia sering mengalami ketidak berhasialan atas bawang merah yang di budidayakannya sehingga bawang merah sering mengalami kenaikan harga.

Karena sedikitnya petani dalam hasil memanen tanaman bawang merah, bahkan pemerintah sering mengimpor tanaman dari luar negeri sebagai bumbu kebutuhan masyarakat indonesia.

Diantara masalahnya ialah kurang begitu paham teknik budidaya bawang merah pada tiap musimnya, yakni pada demam isu hujan atau pada demam isu kemarau.

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara menanam bawang merah pada demam isu kemarau.

Pada dasar intinya menanam bawang merah pada demam isu kemarau itu juga sama saja ketika kita menanam bawang merah pada demam isu selainnya, yaitu dengan cara bibit bawang merah dipotong pada penggalan ujungnya sepertiga. Namun untuk bibit bawang merah dari umbi yang sudah sekitar 7-10 bulan lamanya dalam penyimpanan. Jika tidak di potong maka tidak mengapa.

Pada lahan yang akan ditanami baik itu sawah,kebun atau tegalan, sebelum ditancapi bibit-bibit bawang merah, maka sebaiknya dibentuk pengairan padanya sampai tanah menjadi berair merata dan airnya disisakan sepertiganya saja.

Terkait :  Mengolah Tanah untuk Menanam Bawang Merah


Lalu bawang merah dibenamkan dalam tanah tersebut sekitar dua pertiganya dari panjang bibit bawang merah.

Sesudah proses menanamkan bibit ke lahan selesai, maka diharapkan untuk menyemprotkan obat herbisida pra tumbuh yang banyak aktif oksifluorfen goal/gulma sebanyak 15 cc per tangkis semprotan( sekitar 17 liter) .adapun penyemprotan diberikan tidak lebih dari sehari sesudah menanamkan bibit bawang merah sebagai permulaan budidaya bawang merah.
 Pada artikel sebelumnya kami sudah menciptakan beberapa artikel panduan cara budidaya bawang  Budidaya Bawang Merah Pada Musim Kemarau
pupuk pembesar buah bawang merah

Bibit bawang merah yang cocok di budidaya pada demam isu kemarau


Dalam budidaya bawang merah biar risikonya lebih maksimal yakni dalam budidaya bawang merah dimusim kemarau mendapat hasil panen yang melimpah dan menguntungkan, maka sebaiknya kita menanam kan bibit-bibit bawang merah yang cocok ditanam pada demam isu kemarau.

Meskipun dalam mendapat atau memperoleh bibit-bibit bawang merah yang cocok ditanam pada demam isu kemarau tersebut didapatkan dari impor dari negara lain.

Varietas bawang merah impor ialah varietas bawang merah yang berasal dari luar negeri, tidak orisinil indonesia.

Beberapa jenis bawang merah impor ialah bawang merah yang didatangkan dari Thailand, filipina dan australia.

Bawang merah varietas impor juga telah banyak dibudidayakan di indonesia.

Varietas impor tersebut antara lain bawang merah bangkok, bawang merah australia, dan bawang merah filipina.
 Pada artikel sebelumnya kami sudah menciptakan beberapa artikel panduan cara budidaya bawang  Budidaya Bawang Merah Pada Musim Kemarau
cara menanam bawang merah di demam isu kemarau


Bibit Bawang Merah Varietas Bangkok

Varietas bawang merah bangkok ini berasal dari thailand. Bawang merah varietas bangkok tumbuh di dataran rendah dan cukup cantik ditanam pada masa demam isu kemarau.

Di indonesia beberapa kawasan yang sudah menanam varietas bawang merah yang cocok ditanam pada demam isu kemarau ini ialah brebes, tegal dan cirebon.

Varietas bawang merah bangkok sudah berbunga pada usia 45 hari semenjak penanaman dan sanggup dipanen pada umur panen 65 hari.

Adapun ciri-ciri bawang merah varietas bangkok ini yaitu daunnya berbentuk silinder dan berwarna hijau bau tanah , umbinya berbentuk lingkaran dan berwarna merah tua.

Bawang merah jenis bangkok ini cukup tahan terhadap serangan penyakit anyir umbi.

 Pada artikel sebelumnya kami sudah menciptakan beberapa artikel panduan cara budidaya bawang  Budidaya Bawang Merah Pada Musim Kemarau
cara menanam bawang merah

Bibit Bawang Merah Varietas Australia 

Bawang merah varietas australia ini didatangkan dari negara australia. Bawang merah varietas ini sanggup ditanam di aneka macam kawasan dan sanggup ditanam di segala musim, termasuk demam isu kemarau.

Jenis bawang merah ini sanggup tumbuh di dataran tinggi maupun juga dataran yang sedang.
Selain dari pada itu, bawang merah jenis ini sanggup tumbuh di demam isu kemarau dan demam isu penghujan

Bawang merah varietas ini berbentuk lingkaran berukuran besar dan berwarna merah pucat.

Pada satu rumpun nya : umbi bawang merah varietas ini terdiri dari 7 sampai 12 umbi bawang.

Adapun umur bawang merah ini ialah sekitar 65 sampai 70 hari.


Bibit Bawang Merah Varietas Filipina 

Bawang merah varietas filipina ini berasal dari negara filipina, bawang merah ini memiliki sifat yang sama menyerupai bawang merah lokal pada umumnya, yakni warna umbinya merah mengkilap

Budidaya bawang merah filipina ini cocok di tanam di dataran rendah dan hanya cocok tumbuh pada demam isu kemarau.

Bawang merah varietas ini sanggup dipanen pada ketika umur 50 sampai 60 hari sesudah ditanamkan .

Itulah cara budidaya bawang merah demam isu kemarau dengan cara memprioritaskan bibit-bibit bawang merah yang cocok di tanam pada musimnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar