--> Skip to main content

31 Manfaat Dan Khasiat Daun Kersen Bagi Kesehatan Badan Yang Sangat Berguna

Manfaat dan Khasiat Daun Kersen


Mengatasi kolesterol yang tinggi

Manfaat dari daun kersen yang lainnya yaitu sebagai obat yang sanggup mengatasi kolesterol yang tinggi. Caranya dengan meminum air rebusan daun kersen dan diminum 3x setiap hari.

Sebagai Antiseptik

Daun kersen alasannya kandungan flavonoid, tannin, dan juga saponin ini sanggup menjadi antiseptik yang membunuh mikroba dan aneka macam bakteri.

Anti inflamasi

Diatas sudah disebutkan bahwa daun kersen juga sanggup menurunkan tanda-tanda radang dan juga inflamasi.

Khasiat Daun Kersen sebagai  Pereda nyeri

Nyeri yang timbul di tubuh bisa Anda atasi dengan daun kersen. Daun ini punya kandungan alami yang fungsinya sangat pas untuk meredakan rasa nyeri yang menyerang tubuh Anda tanpa dampak samping sama sekali.

Anti hipertensi

Daun kersen juga sanggup dipakai sebagai obat anti hipertensi. Caranya dengan menciptakan minuman dari serbuk daun kersen dan diminum 2x sehari.

Khasiat Daun Kersen Sebagai pengontrol fungai otot jantung

Manfaat yang lain dari daun kersen yaitu sanggup menjaga fungsi otot jantung. Hal ini dibuktikan dengan sebuah penelitian bahwasannya daun kersen sanggup bekerja sangat aktif untuk melindungi fungsi otot jantung.

Mencegah perkembangan tumor

Daun kersen ini dikenal sebagai daun yang mempunyai banyak sekali manfaat untuk menyembuhkan aneka macam penyakit. Salah satu Khasiat Daun Kersen yaitu untuk mencegah pertumbuhan tumor. Daun kersen ini mempunyai kandungan flavonoid, tannin dan saponin. Selain itu, air rebusan daun kersen juga bisa menjadi antiseptik yang sangat bagus, dan akan mencegah peradangan serta inflamasi.

Melancarkan anutan darah

Salah satu manfaat daun kersen yang juga penting yaitu melancarkan anutan darah Anda. Daun ini akan menciptakan peredaran darah Anda ke seluruh tubuh menjadi lebih lancar dan juga terhindar dari penyakit penyumbatan darah.

Sebagai obat mengatasi diabetes

Tidak hanya buah kersen saja yang dikenal sebagai obat mengatasi diabetes, namun daun kersen juga sanggup dijadikan obat mengatasi diabetas ini. Sejak zaman dahulu, daun kersen dikenal sebagai ramuan alami yang dipakai untuk mengatasi gula darah yang tinggi. Karena kandungan saponin dan flavonoidnya yang cukup tinggi, daun kersen bisa menyereksi hormon insulin yang sangat diharapkan tubuh untuk metabolisme gula.

Khasiat Daun Kersen Baik untuk diet

Siapa saja yang ingin diet patut mencoba daun kersen. Daun ini bisa menjaga berat tubuh Anda menjadi ideal. Itulah mengapa selain mengonsumsi masakan yang sehat, Anda juga disarankan untuk memakai daun ini.

Ada lagi manfaat lainnya, yaitu:


  • Menetralkan toksin atau racun.
  • Mencegah penyakit jantung. 
  • Mencegah kanker. 
  • Meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh. 
  • Antioksidan yang tinggi. 


Cara Mengolah Daun Kersen 

  • Untuk mendapat manfaat daun kersen secara optimal, maka Anda harus tahu bagaimana menyajikannya.
  • Daun kersen yang sudah renta lebih baik alasannya mengandung nutrisi dan zat anti inflamasi yang lebih kuat, sehingga prose penyembuhan luka dan pencegahan peningkatan asam urat relatif cepat.
  • Untuk luka baru, borok menahun, eksim, pendarahan diluar tubuh atau bekas luka yang ingin dipudarkan. Caranya bisa dengan diremas dengan tangan, ditumbuk, atau di blender kemudian dioleskan pada kulit yang sakit. Lakukan 3 kali sehari biar mempercepat penyembuhan luka dan peradangan. 
  • Khasiat Daun Kersen sanggup juga dibentuk jus kemudian diminum tanpa ditambah gula, madu atau yang lain, tujuannya biar khasiat daun kersen sanggup bekerja dengan maksimal didalam tubuh. 
  • Cara lainnya yang sanggup Anda praktekkan yaitu dengan memakai seduhan serbuk daun kersen yang sebelumnya telah di keringkan. Sama menyerupai sebelumnya, Anda sanggup mengonsumsinya 2-3 kali dalam sehari satu gelas setiap kalinya. 
  • Kebanyakan orang mengolah daun kersen untuk mengobati penyakit dengan cara merebus daun nya tanpa di campur dengan materi lain. Caranya, ambil 10 helai daun kersen kemudian bersihkan hingga benar-benar higienis memakai air, kemudian rebus dengan dicampur 2 gelas air dan tunggu hingga air nya susut menjadi tinggal satu gelas saja. Minumlah 2-3 gelas perharinya, selama 2-4 hari. 


 yang lainnya yaitu sebagai obat yang sanggup mengatasi kolesterol yang tinggi 31 Manfaat dan Khasiat Daun Kersen Bagi Kesehatan Tubuh yang Sangat Berguna



Semoga artikel manfaat dan khasiat daun kersen ini sanggup mempunyai kegunaan bagi kalian, dan juga jangan lupa untuk tetap utamakan kesehatan kalian.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar