--> Skip to main content

52 Manfaat Memakai Jilbab Bagi Perempuan Muslim

Manfaat Menggunakan Jilbab 

Menggunakan jilbab merupakan sebuah kewajiban bagi wanita, namun banyak yang belum mengetahui kenapa jilbab itu wajib digunakan? Ternyata jilbab itu mempunyai bermacam-macam manfaat bagi wanita, nah apa saja manfaat menggunakan jilbab tersebut, yuk simak pribadi :

Menjadi Contoh Bagi Wanita Lainnya yang Belum Berjilbab. 

Ketika seorang perempuan sudah berjilbab dengan niat yang tulus dan ikhlas, maka beliau akan menjadi rujukan yang baik bagi perempuan lainnya yang belum berjilbab. Bisa jadi akan ada perempuan muslimah lain yang lalu ikut berbondong-bondong menggunakan jilbab sehabis melihat anda yang sudah berjilbab. Berlomab lomba dalam kebaikan sangat dianjurkan dalam Agama Islam, termasuk yang ini nih, mengajak untuk mulai mengenakan jilbab.

Cantik dengan berjilbab

Ada banyak perempuan yang terlihat sangat anggun ketika menggunakan jilbab dalam kesehariannnya, perkembangan jilbab modern dalam banyak sekali bentuk juga sangat menunjang akan hal ini.

Selain anggun secara sendirinya, tidak sedikit laki-laki yang mengidamkan perempuan yang menggunakan jilbab. Banyak laki-laki yang disurvei menyampaikan bahwa salah satu kriteria istri yang akan dinikahi nanti yakni yang menggunakan jilbab. Sungguh memang luar biasa manfaat dari jilbab ini dari banyak sekali aspek kehidupan.

Jilbab sanggup mendukung banyak sekali jenis muka baik bulat, oval, ataupun yang agak segi semoga terlihat anggun dan menawan.

Manfaat Menggunakan Jilbab sanggup Membuka lapangan kerja

Secara tidak pribadi anda telah membantu membuka lapangan pekerjaan untuk industri fashion terutama industri kecil yang memproduksi jilbab. Industri jilbab ketika ini memang sangat pesat perkembangannya, tentu bantuan kita sebagai perempuan yang menggunakan jilbab patut diapresiasi dalam membantu sebagai pengguna.

Menyusui ? Memberikan asi di daerah umum dengan mudah

Sadar atau tidak jikalau anda menggunakan jilbab dengan benar, setidaknya anda sanggup menawarkan asi secara leluasa ditempat umum yang mendesak. Jilbab akan secara otomatis sanggup anda gunakan dalam menutupi bayi ketika sedang minum asi.

Mengurangi biaya perawatan rambut

Ok diluar hal di atas, satu hal yang tidak sanggup kita elakkan yakni biaya perawatan rambut yang lebih minim untuk perempuan berjilbab. Sebut saja rebonding, smoothing, dan creambath yang menelan biaya cukup tinggi, namun jikalau anda berjilbab, maka tidak perlu mengeluarkan biaya ini.

Menutupi problem rambut

Secara tidak pribadi jikalau anda mempunyai problem dengan rambut maka anda sanggup terbantu, terutama dari sisi pandangan orang sekitar dengan menggunakan jilbab. Sudah tentu problem tersebut tidak akan mengganggu atau menciptakan anda minder.

Mendidik untuk berperilaku baik

Menggunakan jilbab tidak semata menutupi aurat, melainkan juga untuk menjaga pandangan seorang muslimah semoga tetap berprilaku baik sesuai kaidah agama. Yang dimaksud menjaga pandangan disini yakni bagaimana perempuan menjaga akhlaknya untuk tidak melaksanakan sesuatu yang di luar syariat agama Islam. Walaupun banyak yang menyampaikan bahwa jilbab bukan jaminan dalam sikap seseorang, namun jikalau seseorang telah mempunyai niat berhijap, maka ia tentu akan berusaha untuk menjalani perintah agamanya.

Menjaga kesehatan rambut

Sinar matahari, depu, polusi, dan banyak sekali radikal bebas yang terdapat diudara sanggup mengakibatkan banyak sekali problem serius untuk rambut. Sebut saja ketombe, rambut rontok, rambut bercabang, dan banyak sekali keluhan lain yang sanggup anda atasi dengan menggunakan jilbab. Debu dan polusi merupakan penyebab utama problem rambut, menggunakan jilbab yakni salah satu solusi praktisnya.

Mencegah Kanker Kulit

Wah.. yang ada dibenak anda niscaya “apa hubungannya jilbab dengan kanker” ? Perlu anda ketahui mengenakan pakaian ketat plus terkena sinar matahari dalam waktu usang akan mengakibatkan kulit menderita kanker milanoma. Wanita berjilbab niscaya mempunyai pakaian yang longgar dan niscaya terhindar dari ancaman ini.

Manfaat Menggunakan Jilbab sanggup Mencegah sengatan sinar matahari

Sinar matahari yang terik akan mengakibatkan banyak sekali problem rambut dan kulit kepala yang mungkin berdampak serius bagi anda. Dengan menggunakan jilbab maka anda akan terlindungi dari problem tersebut yang artinya tidak perlu menggunakan epilog kepala pemanis lagi.



Menutupi Aurat

Sudah tentu ini yakni manfaat dasar yang akan diperoleh seorang perempuan yang menggunakan jilbab dalam kesehariannya. Dengan menggunakan jilbab anda akan menutupi seluruh aurat yang tidak diperbolehkan dilihat orang lain kecuali suami. Contohnya yakni kekukan dada dan paha.

Laki laki akan merasa segan mengganggu/mengoda anda

Percaya atau tidak ini yakni manfaat menggunakan jilbab yang tidak disadari, namun survei telah memperlihatkan bahwa laki-laki cenderung segan untuk menarik hati perembuan yang menggunakan jilbab.

Terhindari dari godaan untuk centil dan tidak sopan

Dengan berjilbab perempuan muslimah akan berpikir 100x untuk bersifat centil atau tidak sopan sebab beban moral yang ia emban. Bagi muslimah yang serius dalam menggunakan jilbab, sanggup dipastikan perbuatan ini semaksimal mungkin dihindari.

Menaati Perintah Agama

Berjilbab merupakan salah satu sunnah Rasullullah SAW dalam aliran islam, artinya ketika menggunakan jilbab kita telah melaksanakan salah satu sunnah Rasullullah dan mendekatkan diri kepadaNYA.

Jilbab Dapat Menutupi Aib. 

Hmm, setiap insan memang terlahir berbeda. Mungkin saja ada perempuan yang rambutnya dianggap kurang bagus. Nah, dengan berjilbab, maka jilbab akan sanggup menutupi kekurangan tersebut. Kepercayaan diri anda pun akan tetap terjaga dengan tertutupinya kelemahan tersebut

Calon Istri dan Ibu yang Baik 

Jilbab sanggup menjadi indikasi atau tolak ukur perempuan yang baik. Pria mana yang tidak mau memperistri perempuan yang berjilbab dan taat perintah agama dan berperilaku baik? sudah barang tentu semua laki-laki akan dengan bahagia hati meminang perempuan menyerupai ini. Jadi, jilbab juga sanggup dijadikan sebagai ukuran bagi seorang laki-laki bahwa memang perempuan tersebut yakni perempuan yang sesuai kriteria untuk dijadikan pasangan hidup dan kelak menjadi ibu dari putra-putrinya.

Jilbab yakni Indikasi Wanita Baik. 

Mungkin ketika ini begitu banyak perempuan berjilbab yang perilakunya "kurang" mencerminkan pribadi seorang muslimah yang baik. Hmm, mungkin itu yakni segelintir perempuan yang niat awalnya sudah "tidak benar". Jika seorang muslimah menggunakan jilbab sebab kesadaran dan niat dari hati yang tulus mentaati perintah Allah Swt, sangat tidak akan mungkin hal tersebut terjadi. Bagaimanapun juga, jilbab yakni salah satu indikasi bahwa perempuan tersebut yakni seorang perempuan yang baik dan taat terhadap perintah Agama.

Tubuh Akan Terlindung Dari Polusi dan Sengatan Matahari.

Hmm, betapa banyak perempuan yang berlomba-lomba mempercantik dirinya dan begitu mati-matian menghinda dari efek jelek dari sinar matahari dan banyak sekali polusi. Nah, bagi seorang muslimah yang berjilbab, secara tidak pribadi akan terhindar dari ketakutan-ketakutan tersebut. Jika memang harus berada ditempat terbuka yang pribadi terkena sinar matahari dan polusi lainnya, jilbab akan melindungi kulit, badan dan rambut mereka dari sinar matahari dan polusi-polusi lainnya. Dengan begitu, kulit pun akan tetap putih bersih, tidak takut menjadi hitam dan rambut pun tetap kondusif sebab tertutup jilbab. 

Cantiknya Luar Dalam. 

Kecantikan seorang perempuan tidak hanya dinilai dari luarnya saja, ada sisi anggun dari dalam dirinya, kepribadiannya, perilakunya dan lain sebagainya. Manfaat Menggunakan Jilbab . Orang sering menyebutnya inner beauty. Seorang perempuan yang berjilbab akan sangat mungkin mendapat kecantikan luar dalam sekaligus. Dari penampilan begitu anggun dan lembut, kecantikan dari dalam dirinya pun terpancar begitu jelas.

Tampil Lebih Cantik dan Anggun. 

Jangan salah, berjilbab tidak akan mengurangi penampilan kok. Bahkan begitu banyak perempuan yang justru menjadi lebih pede, lebih cantik, lebih terlihat anggun dan begitu lembut. Dengan berjilbab, kecantikan anda tidak akan berkurang kok.

Mencegah Perbuatan Dosa. 

Setiap insan sudah niscaya tidak akan luput dari yang namanya perbuatan dosa. Namun, ketika seorang perempuan berjilbab tentu akan berfikir seribu kali untuk melaksanakan perbuatan dosa. Secara mudahnya, jilbab sanggup menjadi benteng untuk membendung perbuatan-perbuatan dosa.

Lebih Dihormati. 

Manfaat Menggunakan Jilbab bagi Seorang perempuan muslimah yang berjilbab, secara tidak pribadi akan mencicipi dampak positif yang satu ini, lebih dihormati. Iya, bayangkan saja ketika bertemu dua orang wanita, yang satu berpakaian begitu terbuka dan minim dan yang satu begitu rapi dan tertutup. Perlakuan orang lain terhadap kedua orang perempuan tersebut sudah niscaya akan berbeda. Orang lain akan melihat bahwa perempuan yang berjilbab yakni seorang perempuan yang bersahabat dengan Allah Swt dan begitu rela mematuhi apa yang sudah diperintahkan-Nya untuk menutup aurat, hal ini akan menawarkan rasa hormat tersendiri bagi perempuan tersebut.


Jiwa Menjadi Tenang dan Tentram. 

Ketika seorang perempuan memutuskan untuk berjilbab, hal ini yakni salah satu keunggulan tersendiri bagi seorang perempuan muslimah. Jiwa mereka akan lebih damai dan tentram apabila dibandingkan pada ketika mereka belum berjilbab. 


Nah itulah manfaat menggunakan jilbab . Semoga artikel ini sanggup bermanfaat untuk kalian, dan ingat untuk tetap utamakan kesehatan .
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar