--> Skip to main content

Cara Menanam Semangka Dalam Polybag Di Halaman Rumah

Cara menanam semangka dalam polybag, BawangBawangan.Com. Semangka pada umumnya di tanam di kawasan tegalan dan di sawah. Namun, ternyata menanam semangka juga sanggup di dilakukan di dalam polybag dan di halaman rumah yang sempit. Asalkan cara menanam semangka dengan cara yang benar dan merawat semangka secara baik dan intensif.
Semangka pada umumnya di tanam di kawasan tegalan dan di sawah Cara Menanam Semangka dalam Polybag di Halaman Rumah
Cara menanam semangka dalam polybag di Halaman Rumah via youtube.com
Menanam semangka biasanya sudah sanggup di panen buahnya dalam waktu tiga bulan sehabis menanamnya.
Untuk itu, sangat menyenangkan bila kiranya Anda mau menanam semangka sendiri di halaman rumah dengan waktu yang relatif singkat buah-buah semangka sudah sanggup di petik.

Cara menanam semangka dalam polybag di halaman rumah 

Cara menanam semangka dalam polybag dan lalu di pindahkan di halaman rumah,kita sanggup bisa mengikuti langkah-langkah berikut, yaitu : Menyemaikan Benih semangka, Mengolah tanah untuk ditanami semangka, menanam bibit semangka, merawat semangka secara baik dan intensif.
Semangka pada umumnya di tanam di kawasan tegalan dan di sawah Cara Menanam Semangka dalam Polybag di Halaman Rumah
Cara Menanam Semangka dalam Polybag di Halaman Rumah

Cara menyemaikan bibit semangka dalam polybag

Penyemaian benih biji semangka di lakukan dengan cara di benamkan dalam polybag dan kantung-kantung plastik yang telah disediakan.
Adapun media yang di gunakan untuk benih biji semangka yang akan di tanamkan yaitu tanah yang dicampur dengan pupuk kandang.

Cara membuatnya yaitu :
- Persiapkan tanah liat dan pupuk sangkar secukupnya. lalu tanah dan pupuk sangkar tersebut di campurkan dengan perbandingan 1:1. jadi, umpama tanah liatnya 1/5 Kg, maka pupuk sangkar juga 1/5 Kg yang di lumatkan menjadi satu.
- Setelah tanah dan pupuk sangkar tersebut tercampur menjadi satu, lalu masukkan adonan tersebut dalam polybag dengan ketinggian 3/4 polybag.
- Sesudah media siap untuk ditanami, masukkan atau benamkan benih biji semangka di masukkan dalam polybag dengan memasukkan 2 biji benih semangka pada tiap-tiap polybag atau kantung-kantung plastik yang terisi adonan tanah dan pupuk sangkar tadi.
- Untuk duduk kasus hama dan penyakit pada semangka yang ditanam dalam polybag, anda sanggup coba dengan menaburkan furadan sebanyak satu cendok kecil padanya.
Lalu, polybag dan kantung-kantung plastik yang di tanami semangka tersebut diletakkan di halaman rumah dan usahakan terkena pancaran sinar matahari pagi yang cukup.
- Lakukan penyiraman pada polybag setiap hari.

Cara mengolah tanah untuk tumbuhan semangka
Sebelum bibit semangka dari polybag dan di pindahkan ke halaman rumah, perlu sekali untuk melaksanakan pengolahan tanah.
Pengolahan tanah dengan cara menggemburkankannya terlebih dahulu. Lalu tanah di campur dengan pupuk kandang.

Cara Menanam Bibit Semangka
Setelah Sepuluh hari dari penyemaian biji benih semangka di polybag tadi. maka lalu bibit semangka sanggup di pindah dan di taruh di halaman rumah yang terkena sinar matahari dari pagi sampai sore hari. Setelah bibit di tanamkan di halaman rumah, lakukan pemupukan memakai pupuk urea.

Cara Pemupukan untuk tumbuhan Semangka
Cara pemupukannya, yaitu : Larutkan satu sendok urea dalam 10 Liter air.
Kemudian, sirami air secara perlahan ke tempat penanaman bibit semangka. hal ini di lakukan sebab tumbuhan semangka termasuk jenis tumbuhan yang cepat pertumbuhannya, sehingga tumbuhan semangka membutuhkan Nitrogen dalam jumlah yang tidak mengecewakan banyak.

Cara Merawat Semangka 

Hal yang sangat perlu di perhatikan dalam budidaya semangka ialah perawatannya. sebab tumbuhan semangka termasuk tumbuhan yang gampang dan rentan sekali terjangkit hama dan penyakit.

Cara Mengatasi Hama dan Penyakit pada tumbuhan semangka
Dalam mengatasi hama dan penyakit pada tumbuhan semangka di anjurkan biar menyemprotnya dengan insektisida dan fungisida dalam seminggu sekali selama tumbuhan semangka masih dalam masa pertumbuhan. Dosis Penyemprotannya yaitu sebanyak satu sendok teh dalam 10 liter air.

Biasanya tumbuhan semangka gampang sekali terkena hama penyakit ketika demam isu hujan. oleh sebab itu, penyemprotan pada demam isu hujan harus sangat di perhatikan.

Pemupukan pada Tanaman Semangka
Cara merawat tumbuhan semangka yang selanjutnya yaitu sumbangan pupuk pada dua bulan pertama, setiap dua ahad sekali, dengan menaburkan Pupuk Urea, Pupuk TSP dan Pupuk KCL dengan takaran yang sama ibarat pada pemupukan yang pertama tadi.
Kemudian, berikan pupuk sangkar lagi pada bulan ke-tiga dengan takaran 1 Kg untuk Permeter perseginya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar