--> Skip to main content

Mudahnya Menciptakan Bawang Hitam Black Garlic 

Cara Membuat Bawang Hitam,BawangBawangan.Com Jika Kamu dihadapkan dengan bawang merah, bawang putih dan bawang bombay tentu sangat familiar bagi Kamu. Namun, pernahkah teman bawang-bawangan mengenal bawang hitam. Apa itu Bawang Hitam dan pernahkah mengkonsumsi bawang hitam ? atau sudah pernah menciptakan Bawang Hitam ?
 bawang putih dan bawang bombay tentu sangat familiar bagi  Mudahnya Membuat Bawang Hitam Black Garlic 
Cara Membuat Bawang Hitam Black Garlic 

Bawang hitam yang dimaksud ini ialah bawang putih yang dibentuk dengan persiapan dan proses tertentu secara disengaja untuk memperoleh rasa,warna dan manfaat dari bentuk orisinil bawang putih.
Bawang hitam ini intinya yakni bawang putih yang di fermentasikan atau yang di panggang hingga hingga berubah bentuk , warna dan keadaan tertentu (hitam, kenyal, manis).

Bawang hitam ini merupakan bawang putih yang dimasak di ditempat yang kondisi kelembapannya mencapai suhu 60 derajat celsius, dalam rentang waktu 27-35 hari.

Proses pemasakan pada bawang putih dalam waktu sebulan tersebut menciptakan bawang putih berubah dari keadan aslinya menjadi berwarna coklat gelap, terasa lembut dan anggun agak sedikit masam dan terasa lengket di tangan.

Bawang putih menjadi hitam ketika di masak dalam waktu yang usang pada suhu rendah alasannya yakni Reaksi Maillard. Reaksi Maillard terjadi ketika gula dan asam amino dalam kuliner ber-eaksi dengan panas dan bisa menghasilkan molekul kompleks (yang lalu menghasilkan molekul yang lebih kompleks lagi ) hingga ratusan molekul yang menghapirinya.

Hal itulah yang menghasilkan warna coklat di steak dikala dimasak atau pada sayuran ketika dipanggang. Sedangkan Reaksi Maillard sering dikaitkan dengan hal-hal yang dimasak dalam panas tinggi, hal itu pula sanggup terjadi pada suhu yang rendah, dan tentunya memerlukan waktu lama.

Bawang hitam ini juga sanggup di kombinasikan dengan aneka macam hidangan. Bawang hitam ini akan menyumbangkan citarasa yang umami pada menu kesukaan. Bahkan Bawang hitam ini menjadi bumbu utama di amerika serikat, khususnya untuk rumah makan kelas atas.
Kita bisa memakai bawang hitam ini untuk membikin kuliner aioli, salad dressing atau juga mungkin untuk menciptakan brownies yang lebih nikmat di mulut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar