--> Skip to main content

Definisi Bawang Putih

Definisi Bawang Putih, BawangBawangan.Com - Bawang putih ialah Salah satu materi terpenting dalam semua masakan kuliner, bagaimanapun bawang putih rasa sulit untuk men-definisi-kan bawang putih dalam bentuk apa pun kecuali yang paling harfiah. Dalam definisi itu, bawang putih, menyerupai halnya bawang merah, bawang merah, dan daun bawang , semua bumbu tersebut merupakan anggota keluarga lili.

Rasa dan aroma yang intens dan unik membuatnya menjadi andalan hampir untuk setiap masakan di seluruh dunia, bumbu yang hampir tak tergantikan dalam hampir semua bentuk masakan di Asia, Eropa, Afrika, Amerika Latin dan Amerika Utara.

Apakah Bawang Putih itu Ramuan Herbal, rempah-rempah, sayur, atau sesuatu yang lain ?
Definisi Bawang Putih via http://ottawavalleydogwhisperer.blogspot.co.id

Definisi Bawang putih ( Pengertian Bawang Putih )

Bawang putih tumbuh di bawah tanah dalam bentuk umbi. Tunas hijau panjangnya menghasilkan tangkai bunga yang sanggup dimakan .

Umbi bawang di lapisi kulit pucat yang tidak sanggup dimakan, sedangkan umbi bawang puih terdiri dari pecahan individu yang disebut siung.

Siung-siung bawang dilapisi kulit menyerupai kertas, dan daging kekuningan pucat di dalamnya ialah pecahan dari bawang putih yang dipakai ebagai bumbu memasak.

Ketika dimakan mentah, bawang putih mempunyai rasa yang berpengaruh dan menyengat. Oleh lantaran itu, biasanya memasak dengan cara tertentu sebelum menyajikannya untuk melunakkan rasanya.

Sehingga Bawang putih umumnya dipakai sebagai materi penyedap dalam resep bukan sebagai materi utama itu sendiri, meski bawang putih panggang sanggup dimakan sebagai penyebar atau bumbu.

Sebagaimana sepupunya bawang merah, bawang putih mengandung enzim berbasis belerang, yang disimpan dalam sel kecil di dalam dagingnya. Mengiris atau menghancurkan bawang putih menciptakan sel-sel itu pecah, melepaskan zat kimia yang menyengat.

Tidak menyerupai bawang merah, yang menghasilkan enzim ini dalam bentuk yang memungkinkannya menjadi udara, senyawa dalam bawang putih hanya ditransfer melalui kontak langsung.
Oleh lantaran itu, bawang merah akan mengiritasi mata Anda ketika Anda mengirisnya, tapi bawang putih tidak.

Namun, kalau Anda mendapat jus bawang putih di jari tangan Anda, gampang untuk mentransfernya ke mata Anda, dan Anda akan mempunyai duduk kasus yang sama.

Perhatian !
Bagaimanapun, semakin Anda mengiris, menumbuk, memarut atau memotong bawang putih Anda, semakin banyak senyawa yang keluar, yang mana senyawa tersebut disebut sebagai allicin.

Karena itu, kalau Anda memarut bawang putih Anda dengan menggunakan lubang kecil di kotak parutan, atau bersihkan dalam food processor, bawang putih Anda akan jauh lebih tajam daripada kalau diiris.

Hal ini mempunyai kegunaan untuk diingat ketika Anda berpikir untuk menghemat waktu dengan memasukkan siung bawang putih ke dalam Blender.

Karena itu, kalau lantaran suatu alasan Anda ingin mencincang bawang putih tanpa pisau, menekan siung bawang dengan potongan garpu akan menghasilkan hasil yang lebih baik dari pada parutan atau menggunakan food processor.

Memasak dengan Bawang Putih
Mungkin tidak ada habisnya kegunaan dan potensi penggunaan bawang putih dalam kegiatan kuliner. Hal ini sanggup ditambahkan ke dalam piring sebagai tumis , dipanggang , direbus ; ditambahkan ke dalam sup, saus, bumbu ; cincang dan dipakai dalam sosis, bakso , dan olahan daging lainnya.

Jadi, Apa Definisi Bawang Putih Sebenarnya ? 


Apakah bawang putih itu ramuan ? atau Bumbu ? Jawabanya mungkin Bukan termasuk Keduanya, Sebab :

Kata ramuan mengatakan sesuatu yang hijau, entah daun atau batang dari beberapa jenis tanaman.
Kata bumbu mengatakan butiran lainnya, termasuk akar, kulit kayu, biji dan sebagainya, namun secara khusus dalam bentuk kering. Bawang putih benar-benar tidak sesuai dengan salah satu golongan ini.

Makara mungkin paling sempurna mengategorikan bawang putih sebagai sayuran, meski memang hampir tidak pernah dimakan secara sendirian sebagai sayuran. Dalam definisi ini, bawang putih paling menyerupai dengan bawang merah dan bawang bombay, walaupun pada karenanya bawang putih termasuk dalam kategori tersendiri. Sumber : dilansir dari thespruce com

Terkait : 
Pengertian Bawang Merah Menurut Para Ahli
Pengertian Bawang Putih dan Deskripsi Bawang Putih
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar