--> Skip to main content

Mengatasi Dan Mengobati Alergi Bawang Putih

Cara mengatasi mengobati alergi bawang putih, BawangBawangan.Com - Penggunaan bawang putih secara umum yakni sebagai penambah rasa nikmat dan yummy kuliner olahan yang di massak. Namun, ada pula perempuan khususnya yang masih belia menjadi alergi ketika berhadapan dengan bawang-bawangan semisal bawang putih ini.

Lalu bagaimana solusinya untuk mengatasi alergi bawang putih ini ?

Cara mengatasi mengobati alergi bawang putih Mengatasi dan Mengobati Alergi Bawang putih
Alergi bawang putih

Mengatasi alergi pada bawang putih ini tentu menjadi hal yang seakan wajib bagi wanita. Sebab, tugas bawang putih terhadap olahan kuliner menjadi bumbu yang terglong paling utama. Sehingga jikalau alergi di biarkan dan tidak mau melibatkan bawang putih ke dalam kuliner tentunya kuliner menjadi hampar rasanya.

Selain itu, Bawang putih sudah di kenal dan di manfaatkan semenjak ribuan tahun kemudian sebagai obat herbal dan juga keuntungannya sebagai bumbu penyedap kuliner .

Bawang putih banyak mengandung mineral, vitamin, dan antioksidan yang bikin bawang putih ini kegunaanya bisa untuk turunkan tekanan darah tinggi dan juga kolesterol, di samping itu juga bisa untuk turunkan risiko kanker pada lambung,kanker pada usus besar dan juga atasi penyakit jantung.

Akan tetapi, bawang putih juga menciptakan sebagian masyarat dibuatnya alergi pada bawang putih. Meski jarang namun alergi terhadap bawang putih ternyata ada juga.

Bawang putih menciptakan alergi pada seseorang itu terjadi dikala sistem kekebalan badan orang terseut keliru dalam mengenali umbi bawang putih ini sebagai zat gila yang bisa membahayakan tubuhnya.

Terjadinya reaksi alergi bawang putih itu umumnya terjadi dikala memakan bawang putih yang masih mentah.

Baca : Manfaat Bawang Putih Mentah

Reaksi alergi bawang putih bisa muncul sesegera mungki hingga dua jam lamanya setelah mengonsumsi atau memakan bawang atau bahkan hanya kontak dengan bawang putih.

Gejala alergi dari bawang putih itu bermacammacam gejala, ada alergi bawang putih yang hanya ringan dan sepele, namun ada juga yang alergi terhadap bawang putih yang berat dan cukup fatal.

Gejala alergi bawang putih bisa muncul pada kulit tubuh, semisal ruam merah yang gatal dan juga biduran .

Ada juga alergi bawang putih yang berupa gangguan pada sistem pernapasan  menyerupai hidung yang tersumbat, mengalami asma, rasa gatal-gatal dan juga bersin yang terus menerus.

Selain itu, ada tanda-tanda alergi bawang putih yang tingkatanya cukup tinggi,yaitu gangguan pada sistem pencernaan menyerupai halnya muntah,kram di perut,diare dan juga mual-mual dalam perut.

Gejala alergi paling parah ialah reaksi anafilaksis. Biasanya alergi ini bagi yang mengalaminya tekanan darahnya terus menerus turun, dan terkadang hingga mengalami pingsan.

Maka, sebaiknya kita segera mengenali dan mengatasi alergi bawang putih ini bila diri kita atau anggota keluarga kita mengalami alergi ketika kontak dengan umbi bawang putih ini, Sebaiknya sesegera mungkin mengkonsultasikan alergi ini dengan dokter terdekat.
Cara mengatasi mengobati alergi bawang putih Mengatasi dan Mengobati Alergi Bawang putih
alergi getah bawang putih


Cara Mengatasi Mengobati Menyembuhkan Alergi Bawang Putih


Biasanya orang yang mengalami alergi terhadap bawang putih juga memiliki alergi terhadap daun bawang, bawang merah dan juga bawang bombay.

Jika Sobat termasuk orang yang merasa tak nyaman sehabis mengonsumsi bawang putih, maka sebaiknya ke dokter untuk diperiksa. Tanda-tanda alergi biasnya di periksa dokter pada skin prick dan juga pada darah.

Berhubung hampir setiap kuliner di nusantara umumnya menggunakan bawang putih, maka hal terbaik yang bisa dilakukan untuk mencegah alergi kambuh itu dengan cara menjauhi kuliner yang bikin alergi.

Pengobatan dan terapi yang sanggup dilakukan untuk mengatasi alergi ini yaitu Salah satunya dengan cara mengonsumsi cetirizine (antihistamin).  Peranan obat alergi ini tunjuannya untuk menurunkan tanda-tanda alergi, Sebab pada dasar-nya alergi itu tidak sanggup disembuhkan.
Cara mengatasi mengobati alergi bawang putih Mengatasi dan Mengobati Alergi Bawang putih

Dan juga bisa mencoba melaksanakan terapi alergi dengan bimbingan dokter terdekat. Biasanya akan di beri oleh dokter berupa obat yang mengandung zat alergen yang akan dikontrolnya secara rutin dalam beberapa tahun.

Dan obat yang biasnya untuk mengobati alergi bawang putih yaitu adrenalin/epinefrin atau sejenisnya dengan pengawasan dan usulan serta takaran dari hebat kesehatan tentunya.  
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar