--> Skip to main content

Kegunaan Bawang Putih Untuk Kesehatan Badan Bila Di Makan Mentah

Kegunaan Bawang Putih untuk Kesehatan Tubuh Jika di Makan Mentah, BawangBawangan.Com - Selain kegunaannya sebagai bumbu masakan sangat penting, kegunaan bawang putih ternyata juga mujarab fungsinya sebagai penangkal beberapa jenis penyakit.

Akan tetapi, cara makan bawang putih untuk kesehatan ini mungkin tak nyaman bagi Kamu. Karena, dalam mengkonsumsinya kau di sarankan untuk makan bawang putih mentah, tanpa terlebih dahulu dimasak atau di bakar atau juga di goreng dulu.

Sesudah mengetahui banyaknya khasiat bawang putih untuk kesehatan, kita menjadi tidak bimbang lagi jikalau memakan bawang putih dalam keadaan mentah.

Lalu apa fungsi bawang putih untuk kesehatan badan jikalau di makan dalam keadaan mentah ? 
Kegunaan Bawang Putih untuk Kesehatan Tubuh Jika di Makan Mentah Kegunaan Bawang Putih untuk Kesehatan Tubuh Jika di Makan Mentah
Kegunaan Bawang Putih untuk Kesehatan Tubuh via 123bacalah.blogspot.com

Kegunaan makan bawang putih mentah untuk Kesehatan Tubuh

Proses membakar, memasak dan mengolah bawang putih menjadikan nutrisi-nutrisi yang di kandungnya menjadi berkurang. Oleh lantaran itu, konsumsi bawang putih dalam keadaan mentah akan menjadikan gizi dan nutrisi yang di kandung bawang putih tidak musnah.

Jika Kamu makan bawang putih secara rutin dalam keadaan masih mentah, minimalnya dua kali konsumsi dalam seminggu, Kamu sanggup memperoleh banyak khasiat bagi kesehatan sebagaimana berikut ini :

- Menjaga otak tetap sehat
Gangguan-gangguan yang menyerang otak menyerupai hlnya penyakit Alzheimer dan dementia ternyata sanggup dicegah dengan cara memakan bawang putih yang masih mentah.

Sebuah riset muta'akhir dalam Journal of Neurochemistry menyatakan bahwa kandungan S-allyl-L-cysteine (SAC) dan antioksidan yang terkandung dalam bawang putih berguna untuk mencegah otak rusak secara kognitif. Unsur kimia yang ada di dalamnya berfungsi untuk mencegah plak-plak menumpuk atau zat-zat yang berbahaya dalam sistem saraf pusat.

- Kegunaan Bawang Putih untuk Menurunkan risiko kanker
Bawang putih mentah di nyatakan banyak mengandung kandungan senyawa welirang bioaktif.

Menurut National Cancer Institute di Amerika Serikat, senyawa itu sanggup mencegah pembentukan sel kanker dalam badan manusia.

Hal ini lantaran welirang bioaktif berfungsi dalam membenahi atau membunuh sel badan yang rusak, selain itu juga sanggup melindungi badan dari zat karsinogen, dan menghambat yang mengembangkan sel-sel yang tidak sehat.

Berbagai penelitian ilmiah di banyak sekali dunia telah menyatakan fungsi dari makan bawang putih mentah sanggup sebagai pembunuh bermacam jenis sel kanker menyerupai halnya kanker kanker pankreas, payudara, dan kanker paru.

- Kegunaan Bawang Putih untuk Menurunkan kadar kolesterol
Berdasarkan hasil dari sebuah penelitian yang di publikasikan oleh Journal of Postgraduate Medicine, mengonsumsi bawang putih sejumlah 10 gram yang masih mentah setiap hari dalam waktu dua bulan sanggup sebagai pembantu kadar kolesterol menurun secara berangsur-angsur.

Penelitian lainnya juga mengungkapkan bahwa makan bawang putih mentah sanggup untuk meningkatkan kadar kolesterol baik dan juga menurunkan kadar kolesterol jahat yang berada dalam tubuh.

- Berfungsi untuk mengendalikan hipertensi dan Mencegah tekanan darah tinggi

Polisulfida yang terknadung dalam bawang putih terbukti sanggup untuk kendalikan tekanan darah bagi penderita hipertensi.

Polisulfida sanggup bantu melegakan dan membuka pembuluh darah biar tidak memperoleh tekanan yang terlalu besar.

Tidak mengharankan jikalau mengkonsumsi bawang putih mentah dalam jangka waktu tiga bulan terbukti sanggup turunkan tekanan darah tinggi sejumlah 10 MMHg.

- Pencegah penyakit jantung
Kabar baik dari hasil sebuah riset yang dipublikasikan oleh The Journal of Nutrition.

Dalam riset tersebut, dinyatkan sesungguhnya bawang putih mentah sanggup berfungsi untuk mengurangi penumpukan plak-plak pada arteri koroner, yaitu pembuluh darah yang menyuplai darah menuju jantung.

Mengkonsumsi bawang putih mentah secara rutin juga terbukti sanggup mencegah terbentuknya plak pada arteri koroner.

Hal inilah yang tentunya sangat berguna bagi Kamu yang memiliki berbaga bermacam jenis gangguan dalam jantung dan sistem metabolisme tubuh.

-  Kegunaan Bawang Putih untuk Meredakan radang, pilek dan infeksi
Bawang putih mengndung banyak zat allicin. Senyawa aktif berupa allicin yang ada dalam bawang putih memiliki fungsi sebagai antimikroba, antivirus dan antijamur yang cukup mujarab untuk memusnahkan bermacam organisme yang menjadikan terjadinya penyakit.

Sebuah studi dalam jurnal Advances in Therapy menyatakan sesungguhnya makan bawang putih mentah pada waktu demam isu flu sanggup meningkatkan daya tahan badan dan juga sanggup untuk mencegah penyakit flu tersebut.

- Kegunaan Bawang Putih dalam mengatasi rambut rontok
ALasan bawang putih berguna untuk mencegah rambut rontok lantaran rambut rontok hingga botak itu di sebabkan ulah penyakit autoimun dan pasalnya bawang putih mentah sanggup berguna untuk menguatkan dan merangsang tumbuhnya rambut.

Bahkan banyak orang menciptakan gel bawang putih kemudian mengoleskannya pada kepala untuk mencegah kerontokan rambut yang kesannya kepala menjadi botak.
Kegunaan Bawang Putih untuk Kesehatan Tubuh Jika di Makan Mentah Kegunaan Bawang Putih untuk Kesehatan Tubuh Jika di Makan Mentah
Kegunaan Bawang Putih untuk Kesehatan Tubuh via alifeunprocessed.blogspot.com


Cara Mencegah Bau Yang Tak Enak Pada Mulut Akibat Makan Bawang Putih Mentah

Memakan bawang putih sanggup menjadikan wangi tak nyaman di mulut, apalagi jikalau di makan dalam keadaan mentah.

Adapun cara untuk mencegah wangi verbal akhir makan bawang putih dalam keaadaan mentah, kau sanggup coba beberapa cara berikut ini :

- Mencuci siung bawang putih mentah hingga higienis menggunkan air hambar yang di alirkan

- Mengonsumsi bawang putih mentah yang di campur dengan kemangi atau daun seledri supanya wangi bawang tidak terlalu menyengat.

- Sediakan segelas susu yang rendah lemak atau konsumsi yogurt tanpa rasa setelah makan bawang putih mentah

- Menyikat gigi dan berkumur menggunkan pembersih verbal hingga higienis setelah makan bawang putih.

Baca Selanjutnya : 
Kegunaan Bawang Putih untuk Wajah
Manfaat dan Khasiat Bawang untuk Kejantanan Lelaki
Kandungan Gizi Bawang Putih dan Manfaatnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar