--> Skip to main content

Cara Menanam Bawang Putih Di Pekarangan Rumah

Bawangbawangan.com - Di Rumah bawang putih sanggup ditanaman dan tumbuh dengan baik dan itu bukanlah perkara sulit dan Kamu akan sanggup menghasilkan tumbuhan bawang putih yang hijau segar, berbunga, dan umbi bawang putih juga sanggup di panen.

Jika Kamu pernah bertanya-tanya wacana cara menanam bawang putih di rumah, maka kabar baiknya ialah itu akan jauh lebih gampang dari pada yang mungkin Kamu kira.

Cara menanam bawang putih di pekarangan rumah ini ialah sesuatu yang sanggup Kamu capai bahkan tanpa pengalaman berkebun sebelumnya.
 Di Rumah bawang putih sanggup ditanaman dan tumbuh dengan baik dan itu bukanlah perkara suli Cara Menanam Bawang Putih Di Pekarangan Rumah
Cara Menanam Bawang Putih Di Rumah via shareably.net

Cara Menanam Bawang Putih Di Rumah 


Apa yang Kamu Butuhkan sebagai Cara Menanam Bawang Putih Di Pekarangan Rumah

Lahan Tanah untuk Bawang Putih
Lahan Tanah Adalah penting bahwa Kamu memakai lahan yang sepenuhnya mengalir, dan sanggup ditembus oleh partikel.

Menyediakan pot tanah yang lebih baik ialah yang terbaik, Kamu juga sanggup membuatnya sendiri dari pada membeli dengan cara mencampurkan gambut atau serabut kelapa kompos atau kotoran, dan campurkan perlit atau vermiculite (jika Kamu tidak mempunyai keduanya, gunakan pasir). dengan ukuran masing-masing yang sama.

Lokasi Tanam Bawang Putih
Setelah Kamu menanam biji bibit bawng putih di pot yang kau pilih. Jika ada ruangan di rumah Kamu sanggup meletakkannya di potongan jendela menghadap Selatan atau Barat di mana ia sanggup mendapatkan setidaknya enam jam sinar matahari pribadi setiap harinya.

Kamu juga sanggup membeli lampu penerangan interior untuk menciptakan tumbuhan bawang putih menjadi lebih gampang tumbuh dan tentu bawang putih sanggup lebih efektif.

Penyiraman Bawang Putih
Di luar Rumah, bawang putih lebih suka tanah lembab secara merata. namun, ketika Kamu menanam bawang putih di rumah, Kamu mungkin perlu berhati-hati.

Sebab, Pengairan harus dilakukan sesuai dengan kondisi tumbuhan internal. Seperti, Seberapa banyak sinar matahari yang di terima oleh tumbuhan bawang putih. Penyiraman secara teratur untuk menjaga tanah sedikit lebih lembab tentu lebih baik.

Pupuk Tanaman Bawang Putih
Bawang putih memerlukan pupuk yang cukup untuk tumbuh dengan baik, di dalam rumah tidak berbeda.

Memijah tumbuhan bawang putih dua kali sebulan dengan baja tujuan umum organik selama isu terkini panas. Kamu juga sanggup memakai rumput bahari atau tepung ikan untuk memastikan tumbuhan bawang putih Kamu mempunyai cukup nutrisi untuk pertumbuhannya lebih optimal.

Panen Bawang Putih

Memanen Sayuran Bawang Putih, Dengan tanah yang tepat, sinar matahari dan penyiraman yang tepat, dalam waktu seminggu atau lebih Kamu akan sanggup melihat tunas bawang putih yang sanggup dipotong.

Kamu sanggup mulai memetik sayuran daun bawang ketika sudah tumbuh 4-6 inci tinggi, yang akan terjadi dalam beberapa ahad (tergantung pada cuaca). Biarkan satu inci pertumbuhan pada setiap kuncup tumbuhan untuk membiarkan tumbuhan bawang putih Kamu tumbuh kembali.

Panen Umbi Bawang putih

Jika Kamu menanam bawang putih di rumah, yakni bawang putih yang di manfaatkan umbi bawangnya, maka Kamu yang perlu Kamu perhatikan bahwa hal itu sanggup di peroleh setidaknya sekitar delapan sampai sepuluh bulan dan Kamu akan tahu ini ketika Kamu melihat daun mulai bermetamorfosis coklat.

Pada keadaan ini Kamu harus mencabutnya dari tanah dan biarkan mengering selama seminggu.

Pada ketika ini, bawang putih sudah layak dan siap untuk di masak atau di manfaatkannya , tentu saja, Kamu sanggup memakai beberapa dari bawang putih yang kau panen ini untuk lalu menanam kembali tumbuhan bawang putih berikutnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar