--> Skip to main content

14 Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Wanita

Manfaat Bawang Putih untuk Wanita, BAWANGBAWANGAN.COM - Sejak ratusan tahun silam masyarakat dunia telah menggunakan cara alami untuk mengatasi masalah-masalah kesehatan mereka, termasuk juga persoalan yang sering di hadapi wanita, khususnya yang identik dengan perawatan kecantikan wanita.

Salah satunya yaiu memanfaatkan bawang putih untuk kecantikan wanita, jadi bawang putih termasuk bumbu utama masakan yang juga bermanfaat bagi wanita.

Sebaiknya Sobat Bawangbawangan.com tidak hanya menganggap bawang putih sebagai sumber kuliner yang menyebabkan anyir tubuh ketika memaknnya. Sebab ternyata bawang putih ini juga mengandung aneka macam Manfaat dan khasiat untuk kecantikan wanita. Berikut perinciannya :
 Sejak ratusan tahun silam masyarakat dunia telah menggunakan cara alami untuk mengatasi m 14 Manfaat Bawang Putih untuk Kecantikan Wanita
Manfaat Bawang Putih untuk Wanita

Manfaat Bawang Putih untuk Wanita


1. Bawang Putih untuk Wanita Sebagai Anti penuaan 

Wajah tampil kekal muda termasuk suatu hal yang menjadi pujian seorang wanita, bahkan akhir-akhir ini ada gosip heboh "nenek yang berumur 50 tahun, namun wajah dan badannya menyerupai umur 20 tahunan".

Bawang putih sebagai anti penuaan kulit wanita. Dengan cara memakannya secara rutin maka bawang putih sanggup menutrisi kulit dan juga  sanggup mencegah penuaan. Kandungan vitamin C dan B1 dalam umbinya ternyata sangat baik sebagai pendorong peremajaan kulit wanita.

2. Bawang Putih untuk Mengobati kutil

Kandungan Allicin dalam bawang putih di percaya sanggup untuk musnahkan kutil yang ada pada kulit.

Disamping itu, bawang putih tidak menyembangkan imbas samping yang merugikan bagi tubuh dan berperan sebagai antivirus sistemik dan anti bakterial sehingga sanggup sembuhkan kutil yang menempel.

Cara menggunakannya yakni ; Bawang putih di tumbuk hingga halus, Lalu kemudian ditempelkan pada kutil dan sehabis itu perban dengan kassa dan lakukan penggantian  pada tiap 1/2 jam sekali.

3. Bawang Putih untuk Wanita Sebagai Anti ketombe

Bawang putih mengandung belerang dan anti bakteri. Oleh lantaran itu, bawang putih di percaya sanggup untuk mengobati kulit kepala gatal dan rambut yang ketombe. Sebab ketombe tumbuh dari basil atau kotornya kulit kepala.

Cara menggunakannya yakni : Mengusapkan satu siung bawang putih pada cuilan kulit kepala yang ketombean dan lakukan juga secara rutin tiap hari.

4. Bawang Putih untuk Wanita Hamil

Bawang putih sangat baik untuk kehamilan Wanita. Meng-konsumsi bawang putih Bagi ibu hamil bermanfaat untuk kurangi resiko kehamilan pre-eclampsia dan juga untuk meningkatkan berat tubuh janin yang di kandungnya.

Dan bayi lebih berpengaruh dan juga lebih sehat. Kandungan kalsium aneka macam vitamin dan juga anti basil sangat bagus untuk kehamilan.


5. Bawang Putih untuk Memperkuat kuku Wanita

Kuku yang simpel keropos dan terkelupas terjadi di sebabkan lantaran kurangnya nutrisi semisal kalsium dan juga lantaran jamur yang berada dalam kuku.

Bawang putih juga mengandung zat kalsium serta mempunyai kegunaan sebagai anti jamur sehingga sanggup di jadikan obat yang sempurna bagi kuku ringkih dan keropos.

Cara menggunakan bawang putih untuk mengobati kuku rapuh, keropos dan jelek, yakni :
Mulilah merendam kapas yang di kepal kecil dalam rendaman siung bawang putih,

Hancurkan terlebih dulu bawang putih nya biar sanggup tertempel dalam kapas. Seteah itu maka rendaman tersebut sanggup di tempelkan ke cuilan sisi2 kuku yang keropos hingga dirasa menyerap ke dalam kulit yang berada di cuilan bawah kuku.

6. Bawang Putih untuk Mengatasi Uban Rambut

Bawang putih mengandung banyak kandungan zat yang sangat bermanfaat menyerupai zink, seng, mangan serta natrium yang sanggup menyuplai nutrisi pigmen dalam rambut.

oleh lantaran itu menggunakan bawang putih untuk atasi uban / rambut putih termasuk hal yang tepat.

Pakai bawang putih untuk atasi rambut beruban putih dengan cara mengusapkannya pada kulit kepala hingga meresap ke dalamnya. Sesudah itu berkeramas hingga bersih.

7. Bawang Putih untuk Menurunkan berat badan

Menurunkan berat tubuh tidak harus menggunakan teh pelangsing atau obat deit lainnya. Sebab  bawang putih juga bermanfaat juga untuk menekan dan menurunkan berat tubuh lantaran bawang putih ketika di konsumsi sanggup menahan nafsu makan.

Disamping itu, bawang putih juga ada kandungan kalori dan proteinnya , jadi tidak perlu khawatir dengan imbas samping kekurangan gizi.

8. Bawang Putih untuk untuk Atasi Kanker Kulit

Sebuah Penelitian ilmiah menyatakan,bahwa senyawa organosulfur yang ada dalam diri bawang putih memberi imbas antikanker dan sanggup cegah perkembangan tumor yang sanggup mendorong  sel kanker berkembang yang sanggup serang pigmen dalam kulit.

Mencampur bawang putih ke dalam olahan masakan sanggup menjadi lagkah sempurna untuk manfaat ini. yakni sebagai cara untuk turunkan risiko kanker kulit dengan menjadikannya sebagai tabir surya kulit setiap harinya.

9. Fungsi Bawang Putih Sebagai Antioksidan
paparan sinar matahari atau Senyawa radikal bebas dalam waktu yang trus menerus sanggup merusak kulit wajah dan badan.

Namun, jangan terlalu panik lantaran Bawang putih sanggup menjadi alternatif untuk menjaga kulit tetap sehat. Tapi, bagi perempuan muslimah sebaiknya menggunakan kerudung dan pakaian yang menutup aurat, selain wajib juga nermanfaat kulit menjadi tetap putih dan baik.

Senyawa organosulfur dan juga allicin yang ada di dalam bawang putih sanggup untuk menurunkan dampak buruk dari radiasi sinar matahari dan radikal bebas pada kulit.

10. Bawang Putih Bisa Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Sebuah studi menyatakan bahwa senyawa allicin yang ada pada bawang putih sanggup mempercepat proses kesembuhan luka operasi. Disamping itu, bawang putih juga mempunyai senyawa anti basil alami yang sanggup turunkan risiko infeksi kulit yang luka.

Sebagai pembantu dalam proses penyembuhan luka, Sobat sanggup membuatnya sebagai pasta bawang putih yang keudian di tempelkan pada luka yang sudah tertutup. Tidak di rekomendasikan menempelkan pasta bawang putih pribadi ke dalam luka yang masih terbuka.

Mengkonsumsi embel-embel bawang putih juga sanggup di buat untuk memperoleh aneka macam manfaatnya. Akan tetapi, penggunaan yang terlalu banyak sanggup menyebabkan imbas samping.

11. Membantu Mengurangi Psoriasis Wajah 

Psoriasis yang di tandai dengan rasa gatal yang terus menerus sanggup pula dicegah dengan bawang putih yang sifatnya sebagai anti inflamasi .

Senyawa aktif yang terkandung dalam bawang putih berinteraksi bersama asam arakidonat dan asam lemak omega dalam kulit yang berkait dg psoriasis.

Minyak dari bawang putih sanggup digosokkan pada cuilan tubuh yang terkena dengan sekali atau dua kali tiap hari.

12. Manfaat bawang putih untuk Mengobati Infeksi Kulit

Bawang putih, yang masyhur dengan keuntungannya sebagai antijamur dan anti-inflamasi sanggup di gunakan sebagai obat gangguan-gangguan pada kulit semisal kutil,kadas, kurap,dll.

Caranya dengan Menaburi penyakit di atas dengan beberapa tetesan dari minyak bawang putih yang masih hangat menggunakan kapas dan menggosokkannya pada area kulit yang sakit.

Lakukan Cara tersebut sebanyak 2-3 kali per hari.

Sebuah Riset mengingkapkan sebenarnya bawang putih bersifat antijamur terhadap keberadaan jamur dermatofit, jamur  Candida,dan jamur Malassezia.

Studi lain menyatakan sebenarnya bawang putih bermanfaat untuk mencegah kanker kulit berkah dari konsentrasi phytochemicals.

13. Manfaat bawang putih untuk Mengurangi Komedo 

Umumnya, komedo timul ketika kulit mengeluarkan minyak. Cara mengatasi komedo yang bermunculan tersebut sanggup dengan cara menciptakan 2-3 siung bawang putih yang di remukkan, dengan menambahkannya 1-2 tetes tea tree oil, 1 sdm oatmeal, dan juga perasan lemon separo sendok teh.

Boleh juga mencampurkan bahan-bahan ini dengan madu untuk menjadikannya lebih kental.

Caranya sanggup dengan mengoleskannya dengan tipis adonan tersebut ke dalam kulit yang telah dibersihkan sebelumnya, Lalu mendiamkannya selama 2 hingga 3 menit.

Sesudah itu, usap dengan lembut hingga higienis dan kemudian bilas menggunakan air hangat hingga bersih. Gunakan masker ini setidaknya 3X dalam seminggunya untuk memperoleh hasil yang maksimal.

14. Manfaat bawang putih Menyembuhkan Jerawat

Sifat anti-bakteri dari bawang putih sanggup dipakai untuk mengatasi jerawat dalam kulit.

Merasa malau lantaran berjerawat ? Sobat sanggup mencoba memanfaatkan bawang putih untuk perawatan wajah.

Caranya dengan mengiris-iris bawang putih yang masih segar tanpa di masak, kemudian mengoleskannya pada kulit yang jerawat.

Sifat anti-bakteri dari bawang putih sanggup berperan aktif melawat timbulnya jerawat pada kulit, cara lain  menggunakan bawang putih untuk mengobati jerawat, Sobat sanggup mencampuri bawang putih menggunakan minyak, kemudian mengoleskannya pada kulit ada jerawatnya sebagai pembantu proses penyembuahan jerawat daan juga menghilangkan bisul.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar