--> Skip to main content

Manfaat Susu Almond Bagi Kesehatan


Food Daily - Susu almond beberapa waktu ini mulai dikenal dan populer di kalangan masyarakat Indonesia. Susu almond ini seperti namanya terbuat dari kacang almond. Susu almond biasanya di konsumsi untuk menggantikan kebutuhan makanan 4 sehat 5 sempurna. Selain itu, sari kacang almond juga bisa digunakan sebagai bahan masakan dalam berbagai resep makanan.

Biasanya susu almond berwarna lebih pucat dan lebih kental dibandingkan dengan jenis susu lainnya seperti susu sapi dan susu kedelai. Pucatnya dan kentalnya susu ini berbeda dengan susu yang sudah tidak layak dikonsumsi.

Susu almond biasa dikonsumsi oleh orang yang tidak suka susu atau sensitif terhadap susu tertentu. Tidak seperti susu sapi dan susu kedelai yang kita kenal, susu almond secara alami juga rendah protein. Lantas, apa saja keuntungan jika anda mengkonsumsi susu almond?
Gambar Susu Almond
Kesehatan Jantung lebih terjaga
Susu almond tidak mengandung kolesterol atau lemak jenuh. Selain itu, susu almond juga rendah akan sodium dan tinggi lemak sehat, seperti asam lemak omega yang bisa ditemukan pada Ikan. Kandungan tersebut dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi dan penyakit Jantung. Kandungan flavonoid pada susu almond juga baik untuk mencegah penyakit jantung. Jadi, dengan mengkonsumsi susu almond ini, kesehatan jantung anda lebih terjaga. 

Berfungsi mengatur Gula Darah dalam Tubuh
Diabetes merupakan salah satu penyakit mengerikan di dunia yang disebabkan oleh terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat. Susu almond memiliki kandungan karbohidrat yang sangat rendah, ini berarti secara signifikan tidak akan meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh, sehingga secara otomatis dapat mengurangi risiko diabetes. Indeks glikemik susu almond ini juga rendah, sehingga tubuh akan menggunakan karbohidrat sebagai energi  dan gula tidak disimpan sebagai lemak. 

Tulang Kuat dan tidak mudah Keropos
Meskipun susu almond tidak memiliki zat kalsium sebanyak susu sapi, namun susu almond dapat memenuhi kebutuhan sekitar 30 persen dari jumlah harian yang disarankan, serta 25 persen dari jumlah vitamin D yang disarankan. Susu almond juga memiliki fungsi mengurangi risiko artritis dan osteoporosis serta memperbaiki fungsi kekebalan pada tubuh. Zat kalsium dan vitamin D ini bekerja sama untuk memberikan pembentukan tulang dan gigi yang sehat. 

Menguatkan Sistem Imun Tubuh
Sifat yang tidak dimiliki oleh susu lain adalah memiliki sifat antioksidan dari vitamin E yang cukup tinggi. Susu almond ini membantu proses metabolisme sel-sel dalam tubuh berjalan dengan baik. Selain itu, susu almond mengandung zat besi, magnesium, tembaga yang baik untuk pembentukan sel darah putih dan berperan sebagai pembentuk sel-sel imun yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Tidak perlu disimpan dalam lemari pendingin
Susu almond ini termasuk susu unik, yaitu anda tidak perlu mendinginkan susu almond, yang berarti anda mudah membawanya kemanapun anda pergi. Meskipun susu almond diletakkan pada suhu kamar, susu almond ini masih dapat dikonsumsi dan menjadi minuman pokok yang nyaman dan bergizi. 

Penglihatan Mata menjadi Tajam
Keuntungan ini juga jarang anda temui pada jenis susu lainnya dan kemungkinan jarang diketahui orang-orang. Kandungan dalam susu almond baik untuk menjaga kesehatan mata karena susu almond mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, E, dan D. Ketiga kandungan vitamin tersebut dapat membuat mata seseorang mampu menyesuaikan cahaya yang masuk, sehingga anda dapat menghindari kerusakan mata. 

Menjauhkan Diri dari Kerusakan Kulit
Selain untuk menyehatkan fungsi indera penglihatan, susu almond juga bagus untuk perawatan kulit. Susu almond memiliki sifat antioksidan yang tinggi sehingga mampu menguatkan membran sel tubuh dan dapat terhindar dari kerusakan sel akibat paparan sinar matahari terlalu lama, sehingga susu almond sangat baik untuk kesehatan kulit.

Setelah anda mengetahui tentang susu almond, selain bisa menjadi alternatif lain susu sapi atau kambing, ternyata susu almond memiliki banyak manfaat lain. Semoga tulisan ini bermanfaat. Sehat selalu untuk kita semua!.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar