--> Skip to main content

Tips Mudah Membuat Kentang Goreng Garing Dan Renyah Krenyes!

Food Daily, Tips Kentang Goreng Garing dan Renyah - Kentang goreng atau sering disebut french fries yaitu kudapan yang disuka banyak orang.

Saat Anda tiba ke restoran cepat saji, Anda akan menikmati kentang yang renyah dan garing dengan rasa yang lezat, tetapi ketika mencoba memasak sajian itu di rumah, kentang hanya renyah ketika gres matang, ketika sudah setengah masbodoh atau dingin, kentang goreng menjadi layu dan kehilangan semua sensasi renyahnya.

Memang masih dapat dimakan, tapi tidak selezat kalau ada kerenyahan di setiap gigitannya.

Membeli kentang khusus french fries dapat menjadi pilihan yang praktis, Anda tinggal menggorengnya dan mendapat kentang yang renyah. Tetapi.. kentang tersebut cenderung lebih mahal.

Sebenarnya Anda dapat menggunakan kentang biasa untuk mendapat kentang goreng yang serenyah buatan restoran cepat saji. Catat tips dari kami!

Cara Membuat Kentang Goreng Garing Dan Renyah


  • Pilih kentang dengan kualitas baik, perhatikan permukaan kulitnya! Pilih kentang dengan permukaan yang mulus, tanpa warna hijau, bekas memar atau bekas busuk.

  • Setelah dipotong-potong sesuai selera, rendam kentang dengan air es selama minimal 30 menit, air rendaman tersebut dapat Anda campur dengan garam. Jika air sudah mulai tidak dingin, masukkan es batu.

  • Tiriskan kentang, kemudian beri taburan tepung maizena, tipis saja.

  • Jika Anda ingin eksklusif menggoreng, goreng dalam minyak yang panas dan merendam semua bab kentang.

  • Jika Anda ingin menggoreng kentang di lain waktu, masukkan kentang ke dalam plastik atau wadah, masukkan dalam freezer.


  • Demikian Tips Kentang Goreng Garing dan Renyah. Selamat Mencoba :)

    Sumber : http://www.vemale.com/kuliner/tips-dapur/13001-tips-kentang-goreng-garing-dan-renyah.html"
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar