--> Skip to main content

Kegunaan Bawang Merah Untuk Pengobatan

Bawang Merah untuk Pengobatan,bawangbawangan.com Bawang merah banyak dimanfaatkan sebagai bumbu penyedap rasa masakan . Adanya kandungan minyak atsiri sanggup menyebabkan aroma yang khas dan menawarkan cita rasa yang gurih serta mengundang selera.

Sebenarnya di samping menawarkan cita rasa, kandungan minyak atsiri juga berfungsi sebagai pengawet. alasannya bersifat bakterisida dan fungisida untuk basil dan cendawan tertentu.
com Bawang merah banyak dimanfaatkan sebagai bumbu penyedap rasa masakan  Kegunaan Bawang Merah untuk Pengobatan
Bawang Merah untuk Pengobatan via Tipssandbeauty.com

Khasiat Bawang Merah untuk Pengobatan


Khasiat Bawang Merah untuk Pengobatan Luka
Umbi bawang merah sanggup berguna untuk mengobati luka, caranya adalah umbi diiris-iris tipis ,lalu dicampur dengan minyak kelapa dan garam. Kemudian dipanasi hingga mendidih sesudah agak masbodoh campurkan ini dioleskan pada luka tersebut.

Pengobatan ini dilakukan berulang-ulang kira-kira 3 kali sehari dan setiap kali akan dipakai harus dipanasi dulu hingga mendidih. Dengan cara ini, maka luka akan segera mengering, baik pada bab luar maupun juga pada bab dalam.

Baca Juga : Klasifikasi dan Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan

Bawang Merah untuk Obat Panas Anak atau Demam

Jika belum dewasa terjangkit penyakit panas atau demam, bawang merah sanggup dipakai sebagai obat nya, adalah dengan cara menciptakan gabungan dari parutan bawang merah dicampur dengan minyak kelapa dan sedikit asam sanggup menurunkan panas tubuh.

Caranya adalah gabungan tersebut di lulurkan merata ke seluruh tubuh atau tubuh si anak, terutama pada bab punggung dan pada bab perut.

Bawang merah dengan cara umbi dipotong-potong dicampur sedikit minyak kelapa, kemudian kemudian digosok-gosokkan sebagai alat menggosok pada bab punggung hingga kulit yang digosok berwarna merah.

Bawang merah banyak pula dipakai untuk Menghilangkan lendir pada tenggorokan dan juga sanggup untuk memperpanjang nafas. Tubuh akan terasa hangat dan pernafasan menjadi lancar, apabila mau memakan bawang merah mentah atau juga acar-acar bawang merah.#Source
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar