--> Skip to main content

Brambang (Bawang Merah) Bima Itu Jenis Brambang Yang Bagaimana ?

Bawang Merah Varietas Bima Brebes, Bawangbawangan.Com Bawang Merah atau Brambang hasil budidaya masyarakat brebes populer sebagai bawang merah paling unggulan di indonesia, bahkan hingga ketika ini, bawang merah atau brambang menjadi ciri khas kabupaten Brebes dan dijadikan sebagai lambang Kabupaten Brebes.
Bawang Merah atau Brambang hasil budidaya masyarakat brebes populer sebagai  Brambang (Bawang Merah) Bima Itu Jenis Brambang yang Bagaimana ?
Keunggulan Bawang Merah  Brambang Varietas Bima Brebes -image via www.yipd.or.id
Mengapa Bawang Merah Atau Brambang Brebes Sangat Begitu Populer ?
Jawabannya : Tentu saja alasannya yakni Bawang Merah atau Brambang Brebes mempunyai kualitas yang lebih berkualitas super jikalau dibandingkan dengan Bawang Merah atau Brambang dari hasil panen tempat lain.
Banyak para pengkonsumsi bumbu bawang ini mengaku ; jikalau bawang merah brebes rasanya enak, sangat cocok bila dijadikan bumbu olahan kuliner apa saja , umbi bawang merah jenis ini sedang (tidak telalu besar dan juga tidak terlalu kecil untuk tumbuhan yang normal sehat ). [ Baca Juga ; Pemupukan Bawang Merah Brebes ]

Mengapa Bawang Merah Atau Brambang Brebes Berkualitas   ?
Jawabannya, Karena masyarakat di kabupaten Brebes telah membudidayakan bawang merah semenjak dahulu dan sudah menjadi tradisi pertanian lebih banyak didominasi dalam pertanian menanam bawang merah atau brambang,Selain itu, alasannya yakni memang tanah dan suhu udara di brebes sangat cocok untuk kehidupan dan pertumbuhan tumbuhan Bawang Merah atau Brambang. Mungkin kecocokannya Seperti halnya cocoknya tumbuhan kurma di tanah Arab.

Keunggulan Bawang Merah Varietas Bima Brebes

Jenis barambang atau varietas bawang merah bima brebes ini mempunyai keunggulan-keungguln dibanding tumbuhan bawang atau brambang lainnya, sebagai berikut ini :
1. Masa panen jenis brambang bima brebes masa sanggup di penen balasannya sesudah umur 60 hari semenjak waktu penanaman.
2. Hasil panen yang di peroleh dari penanaman brambang  jenis bima brebes ini sekitar 10 ton per hektarnya.
3. Penyusutan dari brambang bima brebes  dari keadaan berair menjadi kering sekitar 20-23% adari berat umbi brambang yang berair segar. [Baca juga ; 7 Jenis Bawang Merah Unggul di Indonesia]

Bawang Merah atau Brambang hasil budidaya masyarakat brebes populer sebagai  Brambang (Bawang Merah) Bima Itu Jenis Brambang yang Bagaimana ?
Keunggulan Bawang Merah Varietas Bima Brebes

Ciri-Ciri Jenis Bawang Merah - Brambang Bima Brebes

Ciri-ciri Lain dari Jenis Brambang Bima Brebes atau Bawang Merah Varietas Bima Brebes
- Daun dari Tanaman Bawang ini berwarna Hijau yang berbentuk silendris dan nampak ada lubangnya
- Umbi dari Jenis bawang merah umbi brebes ini mempunyai cincin pada leher cakramnya, warna umbi bawang nampak merah muda, dan berbentuk lonjong.

Jenis Juga Brambang Ini Memiliki Kekurangan, Diantaranya :
- Bawang Bima Brebes ini rentan sekali dengan hama penyakit amis pada umbinya.
-Tergolong sangat peka terhadap hama penyakit yang membusukkan daun tanaman.
- Daerah yang paling cocok untuk budidaya bawang merah atau brambang jenis  bima brebes ini yakni tempat dataran rendah. [ Terkait ; Deskripsi Bawang Merah Varietas Bima Brebes ]
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar