--> Skip to main content

Bibit Bawang Merah Unggul Varietas Impor

Bibit Bawang Merah Unggul bawangbawangan.com bawang merah yang ditanam di Indonesia ada cukup banyak macamnya. akan tetapi pada umumnya produksi varietas tersebut masih rendah, yakni kurang dari 10 ton per hektarnya.

Beberapa hal yang membedakan varietas bawang merah satu dengan yang lainnya pada umumnya didasarkan pada bentuk ukuran, warna, kekenyalan, aroma umbi, umur tanaman, ketahanannya terhadap penyakit serta ketahanannya terhadap hujan dan lain sebagainya.

Pada ketika kini ini varietas yang banyak ditanam para petani ialah varietas Bima Brebes ,Medan, keling, cipanas, Ampenan, Sumenep, kuning dan Lampung.
 bawang merah yang ditanam di Indonesia ada cukup banyak macamnya Bibit Bawang Merah Unggul Varietas Impor
Bibit Bawang Merah via distributorbawangmerahbrebes.com


Bibit Bawang Merah Unggul Varietas Impor

Selain dari itu ada beberapa pula petani yang menanam varietas impor, yakni varietas bangkok Filipina dan Australia

Sebagaimana kabar-kabar akhir-akhir ini bahwa pemerintah mengimpor beberapa ton bawang merah dari luar negeri. kemudian Apa keunggulan dari pada bawang merah varietas impor tersebut

Bibit bawang merah varietas impor yang sudah di tanam di indonesia yaitu bibit bawang merah bangkok,filipina, dan australia. Varietas-varietas ini umumnya mempunyai sifat-sifat yang lebih unggul di banding varietas lokal.

Bibit Bawang merah impor mempunyai keunggulan-keunggulan tersendiri dibanding dengan bibit varietas bawang merah lokal.
Baca Juga : Cara Membuat Bibit Bawang Merah dari Biji

Keunggulan Bibit Bawang Merah Varietas Impor 


Beberapa keunggulan varietas bawang merah impor, Antara lain yaitu :

1. Memiliki bentuk umbi yang lingkaran dan berukuran besar dengan warna merah memikat.

2. Jumlah anakan umbi banyak lebih dari 10 anakan.

3. Hasil produksi bawang impor tinggi rata-rata sanggup mencapai 15 ton umbi kering per hektarnya.

4. Daya simpan dari bawang merah bibit impor lebih tinggi serta nilai penyusutan dalam pemasaran ekspornya lebih kecil sekitar 10%. Sedangkan untuk varietas lokal mencapai 15%.

Bawang merah varietas impor dipanen tidak jauh berbeda dengan varietas lokal, yaitu sekitar 60 sampai 70 hari sesudah tanam.

Akan tetapi dalam budidaya perlu penanganan yang lebih hati-hati, alasannya flora masih memerlukan penyesuaian tinggi dengan kondisi ekologis di sekitar flora bawang merah.

Varietas bawang merah impor yang banyak ditanam di Indonesia terutama di kawasan Brebes dan Losari Cirebon yaitu bangkok dan Filipina bibit kedua varietas ini sanggup didapatkan di kawasan tersebut alasannya telah sanggup dikembangbiakkan sendiri. Source: Bawang Merah
Baca Juga : Cara Memilih Bibit Bawang Merah yang Baik dan Unggul
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar