--> Skip to main content

Manfaat Bunga Dan Buah Wijaya Kusuma

Manfaat Bunga Wijayakusuma,Manfaat buah wijaya kusuma - Dalam kehidupan manusia, bunga wijayakusuma tidak cuma di gunakan sebagai tanaman unik penghias taman di teras rumah atau halaman rumah sahaja.

Bunga Wijaya Kusuma ini rupanya juga dapat di manfaat kan sebagai terapi penyembuh banyak penyakit contohnya sebagai obat alami Tubercolosis (TBC), sesak nafas (asma), nyeri lambung (gastritis), radang tenggorokan, dan juga sebagai obat herbal pendarahan Ibu hamil muda yang merupakan ciri dari keguguran (uterina bleeding).

 bunga wijayakusuma tidak cuma di gunakan sebagai tanaman unik penghias taman di teras rum Manfaat Bunga dan Buah Wijaya Kusuma
Wijayakusuma

Berdasarkan Riset para dosen Fakultas Pertanian dan Fakultas Kedokteran dari Universitas Indonesia dan Institut Pertanian Bogor menyimpulkan

Bahwasanya bunga Wijaya Kusuma ini rupanya mengandung zat anti radang dan anti pendarahan (hemostatis).

Wijaya Kusuma ternyata menyerupai dengan bunga krisan, yang mana bunga ini sifatnya mukolitik, Dimana sifat inilah yang dapat meluruhkan zat-zat abnormal yang biasa merugikan badan menyerupai halnya dahak bahkan juga kutil.

 bunga wijayakusuma tidak cuma di gunakan sebagai tanaman unik penghias taman di teras rum Manfaat Bunga dan Buah Wijaya Kusuma
Tanaman Wijaya Kusuma yang biasa di jadikan penyembuh alami atau di manfaatkan sebagai obat herbal yaitu bunganya, Buahnya, batangnya, dan juga akarnya.


Namun, bunga dari Wijaya kusuma secara umum di ketahui mempunyai khasiat yang lebih ketimbang bab lainnya.

Hanya dengan cara merebus bab dari tanaman wijaya kusuma ini dan minum air rebusan dari nya atau memanfaatkannya sebagai obat luar sahaja, Bisa menyembuhkan penyakit dan mengembalikan kesehatan seseorang yang tentunya juga atas izin Alloh semata.

Cara Memanfatkan Tanaman Bunga Wijaya Kusuma

Adapun cara memanfaatkan tanaman Bunga wijaya kusuma ini sebagai obat herbal, dapat mencoba untuk mengobati beberapa penyakit di bawah ini beserta cara mengolahnya :


Cara mengatasi TBC dan Batuk Berdahak dengan wijaya kusuma, yaitu :  

Rebuslah 5 kuntum dari bunga wijayakusuma segar yang telah di sediakan bersama air sekitar tiga gelas saja. Lalu Rebusan dari wijaya kusuma di tunggu hingga menguap hingga air-nya tinggal satu gelas saja. lalu Ambillah air rebusan tadi dan mencampurnya dengan 15 gram gula aren, lalu di aduk hingga merata. Biarkan hingga hangat-hangat kuku dan dapat diminum semua. Ulangi cara olahan ini setiap harinya dua kali pagi dan sore, hingga di rasa penyakit batuk atau TBC sembuh.

Cara Mengolah Wijaya Kusuma untuk mengobati Perdarahan Rahim dan Asma. 

Siapkan terlebih dahulu 3 kuntum bunga wijakusuma yang masiih segar, Kemudian di potong-potong kecil seukuran jari kelingking. Setelah itu Potongan-potongan dari bunga wijaya kusuma tersebut di taruh dalam mangkuk yang berisi air hingga terendam semua. Biarkan dalam mangkok tersebut selama kurang lebih10 menit dan biarkan hingga dingin. Minum air dan makan bunga wijayakusuma dari rendaman ini untuk mengobati pendarahan rahim pada ibu hamil dan juga untuk mengobati penyakit asma. Cara mengoalah bunga wijaya kusuma ini hendaknya di buat 2 kali dalam sehari hingga benar-benar sembuh /pendarahan tidak lagi terjadi.

Mitos Buah Wijaya Kusuma

Adapun mitos buah bunga wijaya kusuma yang berkembang di masyarakat, konon bagi pemilik bunga wijaya kusuma yang berbuah bila buahnya di makan dapat memberi keberkahan rezeki bagi yang memakan. Katanya orang yang memakan buah tanaman wijaya kusuma ini menurut ratifikasi mereka setelah makan buah wijaya kusuma ini menjadi tambah beruntung dan perubahan lebih baik nasibnya setelah memakan buah ini, entah itu kebetulan atau hanya omong kosong belaka.  Namun, keberuntungan dan tidak hanya Alloh sahaja yang memberi bukan kekuatan buah itu sendiri.
 bunga wijayakusuma tidak cuma di gunakan sebagai tanaman unik penghias taman di teras rum Manfaat Bunga dan Buah Wijaya Kusuma

Mitos Buah Wijaya Kusuma via curahku.wordpress.com

Buah wijaya kusuma ini kalau dipetik atau matang setelah bekas bunganya layu yang berada di ujung buah tersebut copot dengan sendirinya, hal itu sebagai ciri-ciri bahwa buah wijaya kusuma ini telah matang.

Nah, itulah beberapa manfaat bunga dan Buah wijayakusuma untuk kesehatan. Silakan dicoba lantaran obat alami yang satu ini di beritakan sangat manjur sekali.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar