--> Skip to main content

19 Manfaat Strawberry Bagi Kesehatan Yang Luar Biasa !!

Bawangbawangan.comManfaat Strawberry Bagi Kesehatan,Sebagian besar dari kita menyukai stroberi alasannya fakta bahwa mereka memperlakukan untuk mata dan selera. Tapi buah yang luar biasa yummy ini juga dikemas dengan nutrisi. Stroberi yaitu buah merah, berair, berbentuk kerucut milik keluarga mawar.

Sebenarnya, secara teknis, ini bukan berry melainkan buah tambahan agregat, terdiri dari beberapa buah kecil, masing-masing dengan satu biji dikenal sebagai achene. Ini yaitu satu-satunya buah yang benihnya terlihat dari luar.
Sebagian besar dari kita menyukai stroberi alasannya fakta bahwa mereka memperlakukan untuk m 19 Manfaat Strawberry Bagi Kesehatan Yang LUAR BIASA !!
Manfaat Strawberry Bagi Kesehatan - kampungkra.blogspot.com

Stroberi tersedia dalam aneka macam bentuk, ukuran dan warna, mulai dari merah bau tanah dan merah muda sampai putih atau kekuningan. Ada beberapa varietas stroberi menyerupai stroberi Virginia, Chili dan Eropa Alpine. Umumnya varietas yang lebih kecil lebih manis dan lebih beraroma daripada yang lebih besar yang seringkali berair. Karena rasanya yang yummy dan penampilan yang menarik, stroberi banyak dipakai dalam es krim, mocktails, kue, smoothies dan masakan epilog lainnya. Mereka juga membentuk kepingan dari beberapa resep dan salad.
Sebagian besar dari kita menyukai stroberi alasannya fakta bahwa mereka memperlakukan untuk m 19 Manfaat Strawberry Bagi Kesehatan Yang LUAR BIASA !!
Manfaat Strawberry Bagi Kesehatan via daunbuah.com

Manfaat Strawberry Bagi Kesehatan 

Strawberry telah dipuji sebagai "ratu buah" alasannya nilai gizi yang kaya yang mengatakan aneka macam manfaat kesehatan menyerupai yang diberikan di bawah ini:

1. Sifat anti-inflamasi:
Berbagai kaya antioksidan dan fitokimia pada stroberi membantu melawan gangguan inflamasi menyerupai osteoarthritis, asma, kanker dan aterosklerosis. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health, stroberi sanggup menurunkan kadar protein C-reactive (CRP) dalam darah yang bertanggung jawab mengakibatkan peradangan. Diobservasi bahwa perempuan yang makan 16 atau lebih stroberi per ahad mempunyai risiko 14% lebih rendah untuk mempunyai tingkat CRP yang tinggi.

2. Kesehatan Kardiovaskular:
Stroberi sangat manis untuk kesehatan jantung. Mereka mengandung asam ellagic dan flavonoid yang meningkatkan kesehatan jantung melalui imbas antioksidannya. Mereka juga menangkal imbas low density lipoprotein atau LDL (kolesterol jahat dalam darah kita yang mengakibatkan pembentukan plak di arteri), sehingga menurunkan risiko penyakit jantung.

3. Tekanan Darah:

Stroberi mengandung potasium yang mengatur tekanan darah dan mencegah tekanan darah tinggi dengan menangkal imbas negatif natrium.

4. Berat Badan:
Stroberi rendah gula, kalori dan sodium, dan bebas lemak. Gula alami yang terkandung dalam stroberi sangat rendah dengan 4 gram per sajian. Mereka juga mengandung nitrat yang meningkatkan pemikiran darah dan oksigen ke seluruh tubuh, menjadikan penurunan berat badan. Nitrat juga mencegah otot menjadi terlalu lelah sesudah berolahraga.

5. Kesehatan tulang:
Stroberi mengandung potasium, magnesium dan vitamin K yang bermanfaat untuk kesehatan tulang. Hal ini ditunjukkan untuk menurunkan keropos tulang dan alasannya itu mencegah kerusakan tulang yang dimulai dengan bertambahnya usia.

6. Kesehatan Mata:
Konsumsi tiga atau lebih porsi stroberi sanggup menurunkan risiko degenerasi makula, yang berakibat pada kehilangan penglihatan. Sifat antioksidan stroberi membantu mencegah katarak, suatu kondisi yang ditandai dengan mengaburkan seluruh lensa mata yang sanggup mengakibatkan kebutaan di usia tua. Vitamin C dalam stroberi membantu memperkuat kornea mata dan retina dan juga melindungi mereka dari sinar UV yang keras yang sanggup merusak protein di lensa.

7. Immunity Booster:
Stroberi yaitu sumber vitamin C yang kaya yang merupakan penguat imunitas yang berpengaruh sekaligus antioksidan. Satu cangkir stroberi sanggup memberi sekitar 100% kebutuhan harian vitamin ini.

8. Pencegahan Kanker:
Vitamin C dalam stroberi membantu pencegahan kanker dengan meningkatkan kekebalan tubuh kita. Mereka juga mengandung fitokimia yang disebut asam ellagic yang mempunyai sifat anti-kanker menyerupai menekan pertumbuhan sel kanker. Beberapa penelitian telah menandakan bahwa bubuk stroberi kering sanggup membantu mencegah kanker esofagus manusia.

9. Kesehatan Pra-kelahiran:
Stroberi yaitu sumber folat yang baik, vitamin B yang diharapkan oleh perempuan hamil atau mereka yang mencoba untuk hamil. Folat sangat penting pada tahap awal kehamilan untuk perkembangan otak bayi, tengkorak dan sumsum tulang belakang, dan untuk pencegahan cacat lahir tertentu menyerupai spina bifida.

Manfaat Strawberry untuk Kulit
Selain menjadi besar untuk kesehatan Anda, stroberi yaitu perawatan untuk kulit Anda. Baik konsumsi dan aplikasi topikal stroberi mengatakan manfaat berikut untuk kulit Anda:

10. Anti penuaan:
Stroberi kaya akan vitamin C yang terlibat dalam produksi kolagen. Dengan melawan radikal bebas, ini memberi manfaat anti penuaan, sehingga mengurangi garis-garis halus dan keriput, dan meminimalkan noda.

11. Anti-pigmentation:
Ekstrak buah strawberry, kaya akan asam ellagic, membantu meringankan hiperpigmentasi tanggapan sinar UV dengan menghambat sintesis melanin, materi kimia yang memberi warna pada kulit Anda.

12. Pembersih yang Baik:
Kehadiran vitamin C, asam salisilat dan antioksidan pada stroberi menciptakan mereka menjadi pembersih kulit yang hebat. Asam salisilat menghilangkan sel-sel mati dari kulit Anda dan juga mengencangkan pori-pori dan mencerahkan kulit Anda. Asam ellagic mencegah kerusakan kulit, sehingga menciptakan kulit Anda terlihat muda dan segar. Stroberi menenangkan dan mengelupas kulit Anda, menghilangkan kotoran dan menjaga kulit tetap lembut.

13. Anti-jerawat:
Menjadi kaya akan vitamin C, Alpha Hydroxy Acid (AHA), asam salisilat dan flavonoid, stroberi efektif membersihkan jerawat dan mengurangi minyak. Yang perlu Anda lakukan yaitu mash ½ cangkir stroberi irisan dengan 1 sendok makan krim asam dan oleskan di wajah Anda selama 10 menit. Ini akan membersihkan jerawat sekaligus noda.

14. Kelesuan mata:
Stroberi sanggup mengurangi nanah dan bundar di bawah mata. Anda sanggup menaruh beberapa irisan stroberi di bawah mata Anda dan rileks selama 10 menit. Lalu melembabkan menyerupai biasa.

15. Efektif untuk kulit berminyak:
Jika Anda mempunyai kulit berminyak, Anda sanggup menumbuk secukupnya stroberi segar dan yogurt tanpa pemanis biasa. Aplikasikan di wajah Anda selama 10 menit dan kemudian bilas.

Manfaat Strawberry untuk Rambut

Strawberry menempati posisi keempat di antara buah-buahan dalam hal kapasitas antioksidannya. Berbagai kaya antioksidan, asam ellagic dan vitamin membuatnya bermanfaat bagi rambut Anda juga. Ini mengatakan manfaat rambut berikut:

16. Rambut rontok dan menipis:
Kandungan tinggi asam ellagic dalam stroberi melindungi Anda dari penipisan atau penurunan. Ini juga mengandung folat dan vitamin B6 yang membantu memerangi problem rambut rontok.

17. Strawberry Conditioner:
Anda sanggup menyiapkan kondisioner stroberi untuk mendapat rambut yang glossy, halus dan berkilau. Mash 8 stroberi segar dengan 1 sendok makan mayones. Pijat gabungan ini ke rambut lembap. Tutup dengan tutup shower minimal 10 menit kemudian keramas menyerupai biasanya.

18. Menyembuhkan ketombe:
Menggabungkan stroberi dengan minyak pohon teh atau minyak thyme meningkatkan imbas antijamurnya alasannya kandungan tembaga dan mangannya yang tinggi. Hal ini efektif dalam menyembuhkan ketombe.

19. Pelembab Rambut:
Karena imbas antioksidannya, stroberi melindungi selaput sel kulit kepala dan mencegah terbentuknya lapisan hidrofobik di permukaan kulit kepala, sehingga mencegah isolasi kulit kepala. Menggabungkan kuning telur dengan strawberry yaitu cara yang manis untuk melembabkan rambut Anda.

Strawberry : Nilai Gizi
Stroberi mempunyai nilai gizi yang kaya terdiri dari vitamin, antioksidan, flavonoid dan nutrisi vital lainnya. Mari kita lihat sekilas fakta gizi stroberi yang dijelaskan pada skema di bawah ini.

Lihat tabel di bawah ini untuk analisis nutrisi secara mendalam:
Stroberi ( Fragaria X ananassa), ORAC Nilai 3577, Nilai Nutrisi per 100 g.
(Sumber: Basis data gizi nasional USDA)

Nilai Gizi Strawberry yang Bermanfaat bagi Tubuh

Karbohidrat 7,7 g 6%
Protein 0,67 g 0.1%
Lemak total 0,30 g 1%
Kolesterol 0 mg 0%
Serat makanan Sebanyak 2,0 g 5%
Mengandung Energi sekitar 32 Kcal 1.5%

Vitamin
folat 24 μg 6%
Niasin 0,386 mg 2.5%
Asam pantotenat 0,125 mg 2.5%
Piridoksin 0,047 mg 3.5%
Riboflavin sekitar 0,022 mg 2%
Vitamin A 12 IU 0.5%
Vitamin C 58,8 mg 98%
Vitamin E 0,29 mg 2%
Vitamin K Sebanyak 2,2 μg 2%

Elektrolit
Sodium sekitar 1 mg 0%
Kalium 153 mg 3%
Mineral
Kalsium 16 mg 1.6%
Besi 0,41 mg 5%
Magnesium 13 mg 3%
Mangan 0,386 mg 17%
Seng 0,14 mg 1%

Phyto-Nutrisi
Carotene-ß 7 μg
Lutein-zeaxanthin 26 μg

Kalori dan Lemak: Satu cangkir sajian stroberi menghasilkan sekitar 50 kalori, 1 gram protein dan 11 gram karbohidrat. Mereka bebas lemak, kolesterol dan sodium. Mereka juga mengandung 9 gram gula alam kebanyakan dalam bentuk fruktosa.

Vitamin: Stroberi yaitu sumber vitamin C yang sangat baik dengan satu cangkir stroberi yang menyediakan 160% pemberian harian yang direkomendasikan (RDA) vitamin ini. Mereka juga mempunyai kandungan folat yang tinggi.

Mineral: Stroberi yaitu sumber potasium yang kaya dengan satu cangkir yang menyumbang sekitar 170% RDA. Mereka juga menyediakan 2% RDA untuk kalsium dan zat besi.
Itulah Khasiat dan Manfaat Buah Strawberry Yang LUAR BIASA !!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar