--> Skip to main content

Cara Menanam Anggur Dari Biji

Cara menanam anggur dari bijiBawangbawangan.com - Apakah Anda penyuka buah anggur dan bermaksud ingin menam buah anggur daris biji sendiri di rumah ? Buah anggur memang terkesan glamor dan harganya juga ada yang bisa mencapai ratusan ribu perkilonya.

Buah Anggur di percaya bisa mencegah terbentuknya sel kangker dan aneka macam macam penyakit lain, alasannya senyawa polifenol, reveratol dan antikoksidan yang dikandungnya.

Dalam menanam anggur dari biji, Untuk sanggup tumbuh dengan baik, buah anggur membutuhkan iklim atau cuaca yang mendukung pertumbuhannya. Selain itu keadaan tanah sebagai media untuk tumbuh. Jika dua hal tersebut ada pada lingkungan Anda, silakan mencoba menanam dengan cara biji!

Video Cara Menanam Buah Anggur Di Dalam Pot Agar Cepat Berbuah Lebat

Cara Menanam Anggur dari Biji


Memilih Bibit Unggul
Kriterianya gampang dirawat, cepat berbuah dalam jumlah banyak dan rasanya manis. Caranya : Rendam biji anggur dalam air higienis semalaman. Tujuannya untuk menghilangkan lendir juga kotoran lain yang masih menempel. Perhatikan sesudah esok hari, kalau ada yang mengapung  tandanya biji kurang baik, harus dibuang, sesudah itu dikeringkan terlebih dahulu.

Media Persemaian 
Persiapan alat :
- Toples bening transparan
- Kapas atau tisue bersih
- Air secukupnya

Persemaian dilakukan, sebelum ditanam pada area terbuka atau media tanam pollybag. Adapun langkah-langkahnya yakni sebagai berikut :

- Lubangi tutup toples 
- Basahi kapas atau tisue dengan air secukupnya, tidak menetes tapi kalau diperas sanggup mengeluarkan air. 

Video Panduan Cara Menanam Anggur Dari Biji yang Benar


Cara yang baik untuk membasahi, yaitu dengan memakai air bekas cucian beras
- Dalam toples, atur kapas atau tissue, kemudian letakkan biji-biji anggur tersebut satu persatu tapi jangan hingga berhimpitan, agar nanti gampang diambil pada ketika akan dipindah dan ditanam di lahan
- Segera tutup toples dengan epilog yang telah dilubangi, kemudian letakkan pada kawasan yang teduh dan terlindung dari cahaya matahari
- Biasanya benih anggurakan mengalami perubahan, contohnya tumbuh akar dan daun sesudah masa sekitar 7 hingga 15 hari
- Ambil dan pisahkan secara hati-hati, sebelum kemudian dipindah ke lahan kosong yang baru. Ingat jangan lupa untuk menciptakan tiang penyangga, alasannya anggur termasuk jenis tumbuhan merambat

Itulah sedikit wedaran Cara Menanam Anggur dari Biji yang sanggup kami sampaikan kali ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar