--> Skip to main content

Susu Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda, Jangan Hingga Salah Pilih !

Nutrisi untuk ibu hamil harus sangat diperhatikan, alasannya ialah janin yang dikandung membutuhkan nutrisi yang sangat banyak untuk menunjang perkembangan dan pertumbuhannya. Sumber nutrisi bagi ibu hamil ialah makanan dan minuman yang dikonsumsi.

 Nutrisi untuk ibu hamil harus sangat diperhatikan Susu Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda, Jangan Sampai Salah Pilih !
gambar susu yang baik untuk ibu hamil muda


Salah satu jenis makanan atau minuman yang dipakai untuk menunjang perkembangan ibu hamil dan janin yang dikandungnya yaitu susu. Dimana susu mempunyai banyak kandungan yang sangat baik untuk  menjaga kesehatan baik ibu hamil maupun janin yang dikandungnya.

Namun bagaimana susu yang baik untuk ibu hamil? Tentunya jenis susu yang dibutuhkan ibu hamil tidak sanggup dipilih dengan sembarangan. Sebab terkadang beberapa produk susu memperlihatkan pengaruh alergi pada sebagian ibu hamil.

Dengan demikian, maka sebelum menentukan bagaimana susu yang baik untuk ibu hamil, maka terlebih dahulu dengan melihat isi kandungan atau komposisi produk yang akan anda pilih. Untuk lebih jelasnya simak klarifikasi berikut ini perihal susu yang baik untuk ibu hamil.

Produk susu dibagi menjadi dua jenis, yakni jenis usu yang belum dipasteuriasi dan jenis susu yang sudah dipasteuriasi. Nah, jenis susu yang baik untuk ibu hamil ialah jenis susu yang sudah dipasteuriasi. Sebab jenis susu yang belum dipasteuriasi sanggup tercemar basil yang akan membahayakan bagi kandungan, bahkan sanggup menjadikan keguguran.

Dengan demikian, maka pastikan sebelum anda mengonsumsi suatu jenis produk tertentu dengan menentukan susu yang ‘telah dipasteuriasi’, dan bila anda terlanjur membeli susu dengan jenis yang belum dipasteuriasi maka rebus terlebih dahulu.


Kandungan susu yang baik untuk ibu hamil


Dalam menentukan produk susu ibu hamil tentunya juga harus mempertimbangkan kandungan di dalamnya. Beberapa kandungan susu yang baik untuk ibu hamil yang dibutuhkan bagi badan yaitu:


1. Kalsium
Susu yang baik untuk ibu hamil yaitu yang mengandung kalsium. Dimana kandungan kalsium akan membantu untuk meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi pada bayi. 

Selain itu ibu hamil juga membutuhkan kalsium untuk menunjang kesehatan tulangnya, yang alan membatu untuk menopang janin yang dikandungnya.

Untuk ibu hamil yang telah berusia 24 tahun ke atas membutuhkan sekitar 1.200 mg kalsium setiap harinya. Sedangkan untuk kehamilan usia 24 tahun ke bawah membutuhkan 1.500 mg setiap harinya.


2. Vitamin D
Vitamin D sangat dibutuhkan untuk menunjang kesehatan ibu hamil dan janinnya. Dimana manfaat vitamin D untuk ibu hamil yaitu untuk mencegah risiko terkena mulitipe sclerosis pada anda.


3. DHA
Susu yang banyak mengandung DHA merupakan susu yang baik untuk ibu hamil. Sebab kandungan DHA sangat dibutuhkan untuk meningkatkan fungsi otak janin. Sehingga sanggup menghipnotis kecerdasan dan IQ anak sehabis lahir.


Susu yang baik untuk ibu hamil juga harus mengandung asam folat. Dimana asam folat dibutuhkan untuk mencegah terjadinya bayi lahir dengan keadaan cacat. Dalam sehari ibu hamil membutuhkan sekitar 800 mg asam folat setiap harinya.


5. Zat besi
Dengan kandungan zat besi pada susu yang baik untuk ibu hamil bermanfaat untuk meningkatkan pembentukan sel darah merah. 

Dengan demikian maka akan bermanfaat untuk mencegah terjadinya anemia. Perlu anda ketahui, bila ibu hamil mengalami anemia, maka akan sangat berbahaya bagi janin, bahkan sanggup menjadikan keguguran.



Untuk menemukan susu yang baik untuk ibu hamil ialah dengan menentukan susu yang mempunyai kandungan tersebut. Namun perlu anda ketahui, susu merupakan penunjang kesehatan saja, bukan makanan pokok bagi ibu hamil. Sehingga contoh makan ibu hamil juga harus diperhatikan.



 Nutrisi untuk ibu hamil harus sangat diperhatikan Susu Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda, Jangan Sampai Salah Pilih !




Nah itu lah artikel mengenai susu yang baik un , semoga sanggup bermanfaat untuk kalian semua, ingat terus untuk tetap dan selalu utamakan kesehatan .

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar