--> Skip to main content

Inilah Manfaat Ketumbar Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Banyak Sekali Macam Penyakit

TIPS KESEHATAN ALAMI - Jika berbicara perihal ketumbar, niscaya pribadi muncul yaitu bumbu dapur. Ya memang benar, ketumbar yaitu salah satu bumbu dapur yang wajib dipakai untuk memasak makanan. Ketumbar alias bumbu dapur ini di Indonesia mempunyai aneka macam nama atau sebutan menyerupai katuncar (Sunda), ketumbar (Jawa & Gayo), katumbare (Makassar dan Bugis), katombar (Madura), ketumba (Aceh), hatumbar (Medan), katumba (Padang), dan katumba (Nusa Tenggara). 

 niscaya pribadi muncul yaitu bumbu dapur Inilah Manfaat Ketumbar Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Berbagai Macam Penyakit
Ketumbar

Ketumbar selain mempunyai kegunaan sebagai bumbu masak, ternyata ketumbar juga mempunyai manfaat untuk kesehatan dan juga pengobatan penyakit. Beberapa kandungan aktif yang ada pada ketumbar yaitu :

-Sabinene
-Myrcene
-Alfaterpinene
-Ocimene
-Linalool
-Geraniol
-Decanal
-Desilaldehida
-Trantridecen
-Asam petroselinat
-Asam oktadasenat
-D-mannite
-Skopoletin
-Psimena
-Kamfena 
-Felandren

Berkat kandungan itulah ketumbar mempunyai reputasi yang baik sebagai materi obat dalam menyembuhkan aneka macam macam penyakit. Adapun manfaat ketumbar untuk kesehatan antara lain :

1.Sebagai Diuretik (Peluruh Air Kencing)
2.Antipiretik (Penurun Demam)
3.Stimulan (Perangsang)
4.Stomatik (Penguat Lambung)
5.Laxatif (Pencahar Perut)
6.Antelmintif (Mengeluarkan Cacing)
7.Menambah Selera Makan
8.Mengobati Sakit Empedu
9.Mengobati Bronchitis

Selain manfaat diatas, ketumbar juga sanggup menyehatkan sistem pencernaan Ketika masuk ke dalam tubuh, lantaran ketumbar akan memproduksi zat dan cairan tertentu yang sanggup menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Tak hanya itu saja, ternyata ketumbar juga sanggup mencegah diabetes. Dengan manfaat biji ketumbar, maka glukosa darah akan tetap terjaga . Oleh lantaran itu, biji ketumbar dipercaya bisa untuk mencegah serta mengobati diabetes.

Selain itu, ketumbar juga sanggup dipakai sebagai obat keputihan untuk wanita. Cara menggunakannya cukup mudah, rendamlah biji ketumbar ke dalam air semalaman. Setelah itu saring dan minumlah hasil air rendaman tadi saat perut anda kosong pada pagi hari. Lakukan secara rutin selama seminggu untuk hasil yang maximal.

Nah demikianlah warta mengenai manfaat ketumbar untuk kesehatan juga mengobati aneka macam macam penyakit. Semoga artikel ini bermanfaat untu anda semuanya dan terima kasih sudah mau berkunjung kesini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar