--> Skip to main content

Tips Sehat Cara Meninggikan Badan

Tips Sehat Cara Meninggikan Badan || Banyak rujukan menyampaikan pertumbuhan tubuh terhenti di usia 18-21 tahun. Tapi tenang, anda masih mempunyai kesempatan menambah tinggi tubuh di atas usia itu. Caranya, kombinasikan asupan makanan, latihan fisik, dan tidur teratur.


1. Lari
Lari ialah salah satu jenis olahraga paling sederhana dan tanpa harus mengeluarkan biaya. Latihan ini bermanfaat meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Penekanan pada otot kaki selama latihan berdampak pada pemanjangan tulang dan otot. Tetapi jangan terlalu sering melakukannya alasannya ialah sanggup menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon. Lari dianjurkan pada permukaan alami menyerupai lantai atau rumput, bukan beton.

2. Latihan Tendangan
Berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan tendangan. Ulangi minimal 20 tendangan pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki yang lain. Lakukan latihan ini selama 20 kali, alasannya ialah sanggup memperpanjang tulang kering dan paha.

3. Jumping
Berdirilah di depan kursi atau tangga setinggi kaki. Untuk memulai, lompat dengan satu kaki dalam sepuluh hitungan. Lalu, ulangi dengan kaki lain. Lakukan gerakan melompat sampai tiga kali. Anda sanggup beristirahat di sela latihan.

4. Bersepeda
Gerakan mengayuh sepeda menciptakan jari kaki terus mencapai pedal. Ini merupakan peregangan yang sanggup menciptakan kaki lebih panjang. Lakukanlah selama sekitar 10-15 menit. Anda juga sanggup memakai sepeda statis.

5. Renang
Olahraga satu ini memang sangat efektif untuk menciptakan tubuh fit dan lebih fleksibel. Lakukan renang gaya dada dan lakukan minimal 20 menit.

6. Skipping
Latihan ini sangat menyenangkan, apalagi jikalau Anda sambil mendengarkan musik menghentak. Lakukan sebanyak 300 kali setiap hari.

Kunci dari suksesnya olahraga-olahraga di atas ialah konsistensi, pastikan Anda secara rutin melakukannya dan tidak hanya sekali-sekali.

Semoga bermanfaat. (meninggikanbadansecara-alami .blogspot.co.id)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar