--> Skip to main content

Resep Dan Cara Membuat Wedang Jahe Kelapa

Segarnya air kelapa dipadukan dengan hangatnya jahe membuat minuman atau wedang jahe kelapa ini sehat dan menyegarkan. Sehingga minuman ini sangat cocok untuk menemani jam malam anda. Terutama suasana malam yang dingin, cocok untuk mengkonsumsi minuman hangat nan segar ini.
Wedang Jahe Kelapa

Cara membuat wedang kelapa jahe cukup mudah, bahan utamanya sudah jelas Kelapa dan Jahe, serta beberapa bahan lain, diantaranya :
  • 300 cc Santan Cair
  • 200 cc Santan Kental
  • 150 gr Serutan Daging Kelapa Muda
  • 200 gr Gula Merah
  • 50 gr Jahe
  • Garam Secukupnya


Pastinya bahan diatas sangat mudah didapat disekitar kita, atau mungkin malah sudah menjadi stock didapur anda. Setelah semua bahan diatas terpenuhi, berikut adalah cara membuat wedang kelapa jahe :
Pertama, kupas jahe dan memarkan.
Lalu masukan jahe dan gula merah ke dalam panic, kemudian tuangkan santan cair dan panaskan di atas api sampai gulanya larut.
Setelah gula larut, angkat dan saring santannya.
Kemudian masukan kembali santan yang disaring tadi ke dalam panic, lalu panaskan kembali di atas api.
Langkah selanjutnya adalah memasukan daging kelapa muda yang sudah diserut dan tuangkan santan kental, diamkan sampai mendidih.
Jika sudah mendidih silahkan angkat dari perapian dan tuangkan ke dalam mangkuk dan wedang jahe kelapa siap dinikmati

Caranya cukup mudah dibuat dan tidak memerlukan waktu yang lama. Demikian adalah cara membuat minuman wedang jahe kelapa yang segar dan menghangatkan. Selamat mencoba :)

Referensi :
https://www.myinfo.web.id/2015/09/cara-membuat-minuman-wedang-kelapa-jahe.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar