--> Skip to main content

6 Bahan Makanan Ini Tidak Perlu Di Simpan Dalam Kulkas

Food Daily, Jangan Menyimpan 6 Bahan Makanan Ini Di Dalam Kulkas - Dilansir dari realsimple.com bahwa kita tidak perlu menimbun teralalu banyak harta karun di dalam kulkas.

Kadang kita ingin menyimpan bahan kuliner di dalam kulkas agar awet, padahal bahan-bahan tersebut dapat bertahan di luar kulkas Anda tanpa harus didinginkan. Bahkan dengan mendinginkannya, Anda malah akan mengurangi daya tahan dan manfatnya.


Bahan Makanan Yang Tidak Perlu Dimasukan Kulkas


Saus Botolan


Saus botolan dikemas dan diolah secara khusus sehingga dapat bertahan lebih dari beberapa bulan. Anda tidak perlu mendinginkannya di kulkas sebab malah akan menurunkan kualitas dan membuatnya sulit dikeluarkan dari wadah.

Kentang dan Umbi-Umbian


Memasukkan materi kuliner ini ke dalam kulkas hanya akan mempengaruhi rasanya. Lebih baik menyimpannya di dapur atau lemari makan dengan terbungkus kertas, bukan pembungkus plastik. Pembungkus plastik menahan air dan dapat mempercepat pembusukan.

Roti


Jangan memasukkan roti ke dalam kulkas sebab dapat mengeringkan roti lebih cepat. Simpan dalam suhu ruangan semoga tetap empuk dan tidak kaku sehingga nikmat dimakan.

Bawang Bombay, Bawang Putih dan Bawang Merah


Bahan-bahan menyerupai ini membutuhkan wadah yang mempunyai sirkulasi udara. Tidak terlalu lembab dan tidak terlalu kering. Jauhkan dari kentang dan umbi-umbian sebab mempengaruhi bawang untuk cepat membusuk. Bawang putih yang disimpan di dapur tanpa didinginkan dapat bertahan sekitar dua bulan.

Tomat


Tomat yang segar akan menawarkan banyak manfaat bagi kita. Namun meletakkannya di lemari es hanya akan membuatnya susut dan kurang segar. Tomat yang matang dapat bertahan selama tiga hari.

Kopi


Meletakkan kopi di lemari pendingin dapat menyebabkan pengembunan dan mempengaruhi aroma serta rasa kopi. Untuk menjaga rasa kopi semoga tetap nikmat, simpanlah kopi pada toples yang kering dan rapat kemudian simpan dalam suhu kamar.

Itulah bahan-bahan kuliner yang sebaiknya tidak disimpan di kulkas.

Sumber : http://www.vemale.com/kuliner/tips-dapur/16024-jangan-masukkan-6-bahan-makanan-ini-ke-kulkas.html
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar