--> Skip to main content

6 Bahan Alami Untuk Menyembuhkan Luka Bakar

Luka bakar sanggup menjadikan rasa sakit, nyeri, dan ketidaknyamanan.

Umumnya sebelum luka bakar membentuk jaringan parut, seseorang akan meredakan dengan memakai pasta gigi.

Namun sayang, itu hanyalah mitos. Meski pasta gigi dingin, ketika diaplikasikan ke kulit, justru sanggup menciptakan kulit semakin panas.

Beberapa dokter menyarankan untuk mengoleskan pelembab badan ke penggalan kulit yang terbakar atau luka bakar. Dalam boldsky, selain pelembab ada beberapa ramuan yang terbilang cukup efektif untuk mengatasi luka bakar Anda:

 Luka bakar sanggup menjadikan rasa sakit 6 Bahan Pangan Penyembuh Luka Bakar

Bahan Alami Untuk Menyembuhkan Luka Bakar


Air Mengalir


Ketika kulit mengalami luka bakar, hal terpenting yang harus dilakukan ialah menyiram kulit dengan air yang mengalir. Lakukan tindakan ini maksimal selama 20 menit. Kalau rasa sakit ketika penyiraman pertama terasa, pastikan untuk melaksanakan tindakan yang sama lagi.

Lemon dan Jus Tomat


Ini ialah salah satu solusi rumah terbaik untuk mengatasi luka bakar, dengan menghilangkan sel-sel kulit mati dan memungkinkan peremajaan kulit kembali. Sifat asam dari lemon sanggup meringankan bekas luka dengan alami. Sementara jus tomat, untuk menghilangkan luka bakar. Aplikasikan ramuan alami ini dua kali sehari untuk hasil yang efektif.

Kentang


Kulit kentang ialah cara yang bagus untuk meredakan kulit yang meradang, terutama ketika menderita luka bakar. Ini alasannya kulit kentang mempunyai aneka macam sifat anti-bakteri yang sanggup menyembuhan luka dengan cepat. Anda juga sanggup menempelkan kulit kentang pada luka bakar dengan memakai perban.

Kunyit dan Yogurt


Kalau Anda ingin biar proses penyembuhan berjalan lebih efektif, gunakan yogurt dan kunyit. Oleskan materi ini pada area yang terbakar. Gunanya untuk sebagai penghilang rasa sakit dan mempercepat proses penyembuhan.

Sumber : http://life.viva.co.id/news/read/432017-6-bahan-pangan-penyembuh-luka-bakar
Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar